Atasi Persoalan Sampah, DLH Kota Manado Konsultasi Dengan Kementrian Lingkungan Hidup

Manado, identitasnews.id – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Manado, melakukan Konsultasi Penanganan & Pengurangan Sampah di Kantor Kementrian Lingkungan Hidup jl. D. I. Panjaitan Kebun Nanas Jakarta Timur

Sekretaris DLH Kota Manado, Thresje Mokalu, Kamis (20/6/2019), mengatakan bahwa konsultasi ini sangat penting dalam upaya mendukung program Pemerintah Kota Manado yang dipimpin Wali Kota G. S. Vicky Lumentut dan Waki Wali Kota Mor D. Bastiaan.

“Untuk menangani persoalan sampah sesuai dengan harapan Pak GSVL-Mor, menjadikan Manado Kota Bersih, harus didukung dengan langkah-langkah kebijakan yang strategis, inovatif, dan kreatif akan tetapi tidak menyalahi aturan berdasarkan kebijakan strategis nasional,” ujar Mokalu.

Menurutnya, penanganan dan pengurangan sampah membutuhkan kesadaran dan peran aktif dari semua stakeholder Kota Manado, disisi lain Pemerintah berupaya untuk mengambil langkah-langkah kongkrit yang tidak bertabrakan dengan aturan.

“Inilah salah satu maksud DLH Kota Manado beekonsultasi dengan pihak Kementrian Lingkungan Hidup, sehingga sinergitas antara Pemerintah Pusat dan Daerah terus terbangun dalam upaya menciptakan lingkungan yang bersih dan nyaman,” ujar Mokalu. (70)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *