Maksimalkan Sosialisasi Tahapan Pilkada Tahun 2024, KPU Sangihe Gelar Rakor Bersama Media

SANGIHE.Identitasnews.id – Dalam memaksimalkan sosialisasi tahapan Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2024 di Kabupaten Kepulauan Sangihe khususnya untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Sangihe menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) bersama insan pers bertempat di Tahuna Beach Hotel and Resort, Jumat (21/06/2024).

Rakor Fasilitasi Pemberitaan Media Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe Tahun 2024 tersebut di hadiri oleh semua awak media baik dari media cetak, media online maupun media elektronik yang memiliki Biro di Kabupaten Kepulauan Sangihe.

Pelaksana Harian Ketua KPU Kabupaten Kepulauan Sangihe Iklan Patonaung saat membuka kegiatan Rakor tersebut menyampaikan terima kasih atas dukungan media yang selama ini telah banyak memberitakan kegiatan KPU sehingga tahapan Pemilu Serentak Tahun 2024 yang lalu boleh di lewati dan saat ini sedang memasuki tahapan Pilkada Serentak Tahun 2024.

Dengan kegiatan Rakor tersebut, diharapkan dapat memaksimalkan sosialisasi tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe tahun 2024, sehingga partisipasi masyarakat dalam Pilkada nanti lebih meningkat dari Pemilu sebelumnya, sambung Ihsan F. Panawar Ketua Divisi Perencanaan, Data dan Informasi KPU Kabupaten Kepulauan Sangihe.

Sementara Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Kabupaten Kepulauan Sangihe Ismet Tumonda mengharapkan agar insan pers juga dapat menguasai aturan-aturan terkait tahapan Pilkada walaupun tidak semua. Setidaknya sebagian besar dikuasai oleh teman-teman pers, sehingga dalam pemberitaan tidak mengambang dan dapat di mengerti oleh masyarakat.

“Hal ini penting karena tensi politik saat Pilkada itu sangat tinggi”, kata Tumonda.

Demi suksesnya Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe tahun 2024, KPU Kabupaten Kepulauan Sangihe sangat mengharapkan dukungan dan kerjasama dari insan pers untuk dapat mensosialisasikan tahapan-tahapan Pilkada tahun 2024 melalui pemberitaan, lanjut Patonaung.

Sehingga target untuk partisipasi masyarakat 83 persen dapat terpenuhi dan harapan kita semua, Pilkada dapat terlaksana dengan lancar dan sukses, kunci Patonaung.(jl)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *