Rambitan Optimis Kasus Covid-19 Berkurang, Asalkan Disiplin Pada Prokes dan PPKM Level 4

TONDANO, identitasnews.id – Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Minahasa dr Maya Rambitan M.Kes, mengaku sangat optimis kasus Covid-19 di Minahasa akan berkurang signigikan dan usai, jika di barengi dengan kepatuhan dan kedisiplinan seluruh lapisan masyarakat pada protokol kesehatan 5 M dan ketaatan pada PPKM Level 4 dan kesediaan masyarakat untuk di vaksin.

Menurut Rambitan, rasa optimis harus terus dibangkitkan dengan tujuan agar masyarakat menyadari dan memahami betul bahwa Covid-19 telah banyak menimbulkan persoalan baik persoalan kesehatan dan juga ekonomi.

” Kita tidak mau terus berada dalam tekanan akibat Covid 19. Kita harus bangkit dan optimis bahwa pandemi ini akan segera usai, asalkan kepatuhan dan ketaatan kita pada Prokes, PPKM serta Vaksinasi dilaksanakan dengan benar , ” tegas Rambitan, kepada wartawan, Rabu (4/8/2021).

Menurut Rambitan, pemerintah terus berupaya dengan melakukan banyak program baik program penanganan serta penanggulangan Covid-19 dan program jaring pengamanan sosial membuktikan bahwa pemerintah sangat serius dan fokus demi menjaga kesehatan dan keselamatan masyarakat.

Sinergitas pemerintah dan lembaga lainnya seperti TNI, Polri harus didukung sepenuhnya oleh seluruh elemen masyarakat dengan harapan Covid 19 segera berlalu.

” Persoalan ini sudah menjadi tanggung-jawab kita bersama. Kita harus berjalan bersama dan berjuang bersama dan yakinlah badai ini akan segera berakhir , ” tutur Rambitan.

Ditambahkan Rambitan hidup normal seperti sebelumnya merupakan dambaan kita semua. Karena itu dengan optimisme dan kerja bersama dan kerja keras kita maka semua itu pasti akan terwujud. (rom)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *