Taman Ria Kolongan Beha Jadi Lokasi Safari Paskah Jemaat Betlehem Tahuna

SANGIHE.Identitasnews.id – Hari kemenangan Yesus Kristus atas maut yang biasa disebut Paskah menjadi hari special bagi umat Kristen di seluruh dunia, yang perayaannya selalu meriah dengan berbagai kegiatan bahkan lomba dilakukan untuk memeriahkan hari Paskah tersebut.

Seperti yang dilaksanakan oleh GMIST Jemaat Betlehem Tahuna dengan menggelar Safari Paskah yang di pusatkan di Taman Ria Pantai Kolongan Beha Kecamatan Tahuna Barat, yang turut di hadiri oleh Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe dr. Rinny Tamuntuan, Senin (01/04/2024).

Safari Paskah tersebut dikawal dengan ibadah bersama yang di pimpin oleh Pendeta Rovie Merdesa, M.Th dengan bacaan firman Tuhan dari 1 Korintus 15 : 19 – 26.

Dalam kotbahnya, Merdesa menguraikan bahwa kebangkitan Yesus Kristus dari maut sebagai bukti kemenangan bagi kita semua. Untuk itu sebagai umat yang mengaku percaya kepada Tuhan kita Yesus Kristus, mari kita belajar untuk hidup sesuai dengan kehendaknya agar kita jangan larut hidup dalam dosa.

“Belajarlah untuk hidup setia dan taat kepada kehendak Allah”, kata Merdesa.

Sementara Penjabat Bupati dr. Rinny Tamuntuan menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Majelis Pekerja Jemaat (MPJ) atas terselenggaranya ibadah dalam rangka memperingati hari Paskah di hari yang kedua di GMIST Jemaat Betlehem Tahuna.

“Ibadah yang dilaksanakan diluar gedung ibadah ini memberi makna tersendiri bagi anak-anak, remaja, pemuda bahkan orang tua. Hal ini terlihat dengan penuh semangat dalam mengikuti kegiatan ibadah ini yang dinilai dapat lebih menambah keakraban antar sesama jemaat”, kata Tamuntuan.

Ia juga mengajak seluruh jemaat untuk memaknai hari Paskah sebagai hari kemenangan Yesus Kristus atas maut dan kiranya kita semua mau belajar untuk hidup setia dan taat dalam kehidupan bersama Tuhan.(jl)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *