11 Puskesmas di Sangihe Terima Sertifikat Akreditasi

SANGIHE.Identitasnews.id – Sebanyak 11 Puskesmas di Kabupaten Kepulauan Sangihe menerima sertifikat Akreditasi pada pelaksanaan Apel kerja Perdana tahun 2024 di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe yang di gelar di Papanuhung Tampungang Lawo Rumah Jabatan Bupati.

Penyerahan sertifikat Akreditasi tersebut dilakukan oleh Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe dr. Rinny Tamuntuan kepada seluruh Kepala Puskesmas yang sudah terakreditasi, Kamis (04/01/2024).

Adapun Puskesmas yang menerima sertifikat Akreditasi adalah :
1. Puskesmas Marore status Akreditasi Paripurna
2. Puskesmas Manalu status Akreditasi Paripurna
3. Puskesmas Manganitu status Akreditasi Paripurna
4. Puskesmas Tamako status Akreditasi Paripurna
5. Puskesmas Tahuna Barat status Akreditasi Utama
6. Puskesmas Kuma status Akreditasi Utama
7. Puskesmas Manente status Akreditasi Madya
8. Puskesmas Salurang status Akreditasi Madya
9. Puskesmas Pintareng status Akreditasi Madya
10. Puskesmas Kalasuge status Akreditasi Madya
11. Puskesmas Kendahe status Akreditasi Madya

Penjabat Bupati dr. Rinny Tamuntuan menyampaikan selamat dan terima kasih atas perjuangan dan prestasi yang sudah di raih oleh seluruh Puskesmas yang sudah terakreditasi.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe dr. Handry Pasandaran, ME kepada wartawan Identitasnews.id mengatakan bahwa untuk Kabupaten Kepulauan Sangihe baru 11 Puskesmas yang terakreditasi. Sedang sisanya yaitu 6 Puskesmas masih dalam proses penerbitan Akreditasi.

Pasandaran juga menambahkan bahwa status Akreditasi dari masing-masing Puskesmas berdasarkan capaian yang dipenuhi oleh Puskesmas terhadap ketentuan dan persyaratan yang sudah ditetapkan oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia dan Lembaga Penyelenggara Akreditasi (LPA).(jl)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *