TONDANO, identitasnews.id – Direktur Utama (Dirut) RSUD Samratulangi Tondano dr Hal itu diungkapkan Direktur RSUD Tondano Dr. Nancy Mongdong MHSM Sp.PD, Jumat (28/4/2023), mengatakan Akreditasi Paripurna Bintang 5 yang diberikan kepada rumah sakit ini belum lama ini, menjadi indikator bagi rumah sakit dalam melakukan peningkatan mutu pelayanan dan keselamatan pasien. Karena itu Mongdong menegaskan bahwa untuk mewujudkan hal itu, pihaknya terus melakukan berbagai upaya sebagai bentuk pembenahan demi meningkatkan mutu pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat.
” Ini modal yang sangat kuat dan terus memotivasi kami untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Makanya pembenahan demi pembenahan kami lakukan agar kualitas pelayanan rumah sakit ini makin lebih baik,” ujar Mongdong.
Lanjutnya, sebagai fasilitas kesehatan yang lebih mengedepankan pelayanan yang lebih baik dan berkualitas, RSUD Samratulangi Tondano, berharap masyarakat sebagai pengguna fasilitas ini dapat berkontribusi dengan cara memberikan penilaian terkait pelayanan rumah sakit ini.
” Kami siap menerima kritikan termasuk solusi dari masyarakat demi kemajuan rumah sakit ini. Sebab kami pun menyadari kritik dan saran merupakan cara masyarakat untuk menunjukkkan kepedulian dan memperhatikan masa depan rumah sakit ini ,” tutur Mongdong.
Diakuinya, masih banyak hal yang perlu di rubah dan disempurnakan. Akreditasi Paripurna Bintang 5, akan selalu menjadi cambuk bagi kami direksi dan seluruh ASN dan THL untuk menjadikan rumah sakit ini menjadi rumah sakit sebagai tujuan utama masyarakat didaerah ini untuk mendapatkan pelayanan kesehatan.
” Saya menyadari masih banyak yang harus dirubah dan disempurnakan. Namun satu hal yang menjadi perhatian utama kami adalah bagaimana cara agar masyarakat atau pasien merasa nyaman akan pelayanan kami, sehingga rumah sakit ini menjadi tujuan utama mereka untuk mendapatkan pelayanan kesehatan didaerah ini ,” pungkas Mongdong. (rom)