Dir PDAM Minta Masyarakat Pro Aktif Laporkan Jika Ada Kendala atau Kerusakan Dalam Penyaluran Air

Tomohon, identitasnews.id – Direktur PDAM Kota Tomohon, Boy Ngenget meminta masyarakat khususnya pelanggan untuk lebih pro aktif melaporkan jika ada kendala dalam penyaluran air atau mengalami kerusakan, kebocoran pipa.

Menurutnya, hal ini sangat positif agar pihaknya bisa mengetahui dan mengirimkan tim untuk perbaikan gangguan tersebut. Hal ini perlu ditegaskan karena selama ini masyarakat lebih memilih untuk mengeluh kerusakan atau kendala penyaluran air melalui medsos, hingga kami tak mengetahui akan kejadian tersebut.

“Sebaiknya segera dilaporkan ke pihak kami dan jangan di medsos, agar masalah tersebut bisa segera kami atasi dan masyarakat terkait bisa merasakan penyaluran air kembali normal,” harapnya.

Ditambahkannya, perlu diketahui bersama kami berusaha memberikan kinerja yang maksimal buat penyaluran air bersih ke pelanggan. Kebanyakan keluhan kendala penyaluran air yang terbanyak terjadi karena instalasi yang ada pada pelanggan, baik di filter meter, maupun di boring atau sambungan ke jaringan pelanggan yang mengalami kerusakan

“Hal tersebut memang lumrah terjadi karena beberapa masalah seperti pipa menuju ke rumah pelanggan lepas dari pipa distribusi, ataupun karena sering mengalami getaran akibat arus kendaraan akibat dekat dengan badan jalan,” pungkasnya.

“Ini harus dimaklumi, sambungan pada pipa distribusi kebanyakan lepas pipa menuju pelanggan lantaran pengaruh getaran kendaraan yang lewat dekat pipa itu,” beber Keket.

Ia mengatakan, ada sebagian masyarakat menyampaikan keluhan itu di Medsos. Padahal, kata dia, mengeluhkan masalah air di medsos tidak menyelesaikan masalah.

“Jika ada keluhan terkait masalah air, tolong bisa langsung menghubungi kami. Supaya petugas boleh langsung ke lokasi. Kalau menyampaikan di Medsos, kami tidak bisa langsung menanggapi. Karena, kita tidak selalu monitor di medsos,” ucapnya.

Ia pun berharap, dukungan seluruh masyarakat Kota Tomohon untuk kebaikan PDAM. “Informasi dan masukan dari warga Tomohon, tentu akan berefek positif pada kinerja kita,” pungkasnya.

Diketahui, untuk keluhan masyarakat terkait pelayanan PDAM, bisa menghubungi kontak telepon di (0431) 351-120, dan via WA di 081245555199.(Echa)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *