Aparat Gabungan Gelar Operasi Yustisi Protokol Kesehatan di Pasar Buhias

SANGIHE.Identitasnews.id – Dalam rangka mendisiplinkan masyarakat akan pentingnya Protokol kesehatan pada masa New Normal, Operasi Yustisi Protokol Kesehatan terus gencar dilakukan personil gabungan TNI Pori dari Koramil 1301-01/Tagulandang, Polsek Tagulandang dan Satpol PP di Pasar Rakyat 66 Buihas Kelurahan Balehumara Kecamatan Tagulandang Kabupaten Kepulauan Sitaro, Selasa (29/09/2020).

 

 

Dalam operasi tersebut petugas gabungan menyisir seluruh area Pasar 66 Buhias dan memberikan himbauan Protokol Kesehatan. Kegiatan yang dilaksanakan tim gabungan tersebut bertujuan untuk mendisiplinkan masyarakat dalam penggunaan masker guna mencegah dan memutus penyebaran Covid 19 di wilayah Tagulandang.

 

 

“Operasi yustisi terus kita lakukan setiap hari baik pagi, siang maupun malam. Sasaran utama dalam operasi ini adalah penertiban penggunaan masker di tempat-tempat keramaian, salah satunya di pasar 66 Buhias. Sampai saat ini masih ada pedagang dan pembeli yang kedapatan tidak memakai masker, kita hanya sebatas memberikan teguran dan sangsi ringan kepada mereka supaya dapat menimbulkan efek jera dan lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan,” ujar Danramil 1301-01/Tagulandang Lettu Inf Josman Mamantung.

 

 

“Semoga melalui Operasi Yustisi ini dapat lebih meningkatkan kesadaran masyarakat untuk sama-sama mendukung pemerintah dalam memberantas virus ini, sehingga kita dapat beraktifitas normal kembali dan tidak ada rasa takut akan wabah yang sangat meresahkan ini,” pungkasnya.(tr-01/ker)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *