Atasi Luapan Air, Babinsa dan Warga Kanawong Bangun Drainase

SANGIHE.Identitasnews.id – Selalu ada bersama warga masyarakat dalam karya bakti membangun desanya, Sertu I Gede Sukarma anggota Babinsa Koramil 1301-02/Siau bergotong royong bersama warga dalam pembuatan drainase atau saluran air di Desa Kanawong Kecamatan Siau Barat Kabupaten Kepulauan Sitaro, Selasa (08/09/2020).

 

Pekerjaan tersebut untuk  mengantisipasi luapan atau genangan air di jalan yang dapat menyebabkan banjir dan timbulnya berbagai penyakit. Pada proses pembuatan drainase  selain melibatkan Babinsa  ada juga dari unsur elemen masyarakat serta aparatur desa, ikut gotong royong  sehingga pekerjaannya  lebih hemat biaya dan cepat diselesaikan.

 

“Kegiatan kerja bakti merupakan budaya warga desa yang patut dilestarikan, sehingga komunikasi dan kerja sama antara Babinsa,Aparat Desa dan masyarakat dapat terus terpelihara dengan baik, sehingga kemanunggalan TNI dan rakyat dapat terwujud,” ujar Babinsa.

 

 

Kepala Desa Kanawong Tiomotius Phlips sangat mengapresiasi peran serta Babinsa dalam menumbuhkan semangat gotong royong warga desanya.

 

“Dengan adanya Babinsa dapat memberikan semangat dan motivasi kami untuk menyelesaikan pembuatan drainase ini, semoga kebersamaan ini dapat terus berjalan dalam setiap kegiatan,” tutupnya.(tr-01/ker)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *