Bahas PSBB Dengan Pusat, Walikota Vicon Dengan Menkopolhukam

MANADO, identitasnews.id- Walikota Manado, DR. Ir. GS Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA, kembali mengikuti Rapat melalui teknologi Video Conference (Vicon) bersama Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan ( Menko-Polhukam) Mahfud MD, sebagai Pemimpin Rapat dan dimoderatori oleh Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian.  Rapat tersebut ikut pula dihadiri Menko Kemaritiman dan Investasi  Luhut Binsar Panjaitan, Menko Perekonomian  Airlangga Hartato, Menko PMK  Muhadjir Effendy, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Menteri Sosial  Juliari P. Batubara, Menteri Ketenagakerjaan  Ida Fauziyah, Menteri Desa PDT  Abdul Halim Iskandar, Kepala BNPB  Doni Monardo, Kapolri  Jendral Idham Azis, Panglima TNI  Marsekal Hadi Tjahjanto dan Pejabat Pemerintah Pusat lainnya, serta para Gubernur, Bupati/Walikota. Walikota sendiri memilih  di Pendopo di  lantai Dua Kantor Walikota sebagai tempat untuk rapat, Kamis (09/04).

Walikota menyampaikan dalam rapat tersebut,membahas tentang rencana pemerintah pusat dan pemerintah daerah menghadapi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB),didalamnya perlu disiapkan secara matang tentang pengamanan kesehatan,jarring pengaman social, dunia usaha dengan tetap memperhatikan soal data agar tidak terjadi manipulasi data.

Setelah selesai,mengikuti rapat melalui Vicon yang dipimpin oleh Menkopoljukam,walikota melanjutkan dengan memberikan keterangan pers, dimana rapat tersebut membahas tentang rencana Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah dalam menghadapi PSBB, dimana ada tiga hal yang perlu disiapkan secara matang yakni; pengaman kesehatan, baik itu kesehatan masyarakat dan kesehatan tenaga medis ,jaring pengaman social dan dampak ekonomi  yakni dunia usaha dengan tetap memperhatikan data agar tidak terjadi manipulasi data. “Ayo sama-sama torang baku bantu,bantuan pemerintah  akan disiapkan tapi mohon kerjasama, jaga jarak satu dengan yang lainnya,jangan dulu babakumpul banyak orang termasuk pesta dan acara duka,tekun berdoa. Makase salah sehat pa torang samua,” ucap walikota. (tim)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *