BSG Tahuna Serahkan Bantuan Dana CSR Tahun 2021 Kepada Pemkab Sangihe

SANGIHE, identitasnews.id – Bank SulutGo (BSG) Cabang Tahuna menyerahkan bantuan dana Corporate Social Responcibility (CSR) tahun 2021 kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Sangihe,  di ruang serba guna rumah dinas Bupati, Kamis (30/09/2021).

Bantuan dana CSR tersebut diserahkan langsung Pimpinan Cabang Bank SulutGo Tahuna Albert Tambariki kepada Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana, SE, ME secara simbolis dan disaksikan Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman serta Pertanahan Daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe Mantiri B  Gaghana, ST dan para undangan.

Dalam laporannya panitia CSR tahun 2021 menyampaikan bahwa dana hibah CSR digunakan untuk pekerjaan pemasangan lampu penerangan jalan umum, dengan lingkup pekerjaan yang dilaksanakan yaitu pengadaan lampu LED 200 Watt dan 150 watt, pengadaan accesories, pemasangan lampu penerangan jalan umum sebanyak 100 unit yang terdiri dari lampu 50 unit 200 Watt dan lampu 50 unit 150 watt.

Adapun lokasi pelaksanaan pekerjaan adalah Kecamatan Tahuna, Tahuna Timur, Manganitu, Tamako, Manganitu Selatan, Tabukan Utara dan Tabukan Tengah. Dengan pekerjaan yang dilaksanakan yaitu pemasangan baru dan penggantian lampu yang sudah tidak berfungsi lagi.

Sementara itu, Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana, SE, ME kepada awak media mengatakan bahwa CSR sudah berlangsung tahun ke empat dan fokus pada penerangan jalan.

“Kita sudah bisa melihat sendiri kota Tahuna menyala terang benderang, jalan bolevar juga terang benderang. Dan sekarang di tahun ini di wilayah Kecamatan-kecamatan dan Pemda tidak menerima dalam bentuk uang tapi Pemda hanya menerima berupa barang. Jadi yang di terima adalah barang yang nilainya Rp358 juta,-, kata Bupati.(jl)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *