Buka Forum RPJPD, Wawali: Ini Merupakan Visi Untuk Mewujudkan Kota Manado Maju dan Sejahtera

MANADO, identitasnews.id – Pemerintah Kota Manado terus berupaya melakukan perbaikan untuk membangun Kota Manado, dalam hal ini Wakil Walikota Manado, dr. Richard Sualang membuka kegiatan Forum Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Dan Konsultasi Publik I Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS), di Ruang Serbaguna Pemerintah Kota Manado. Kamis, (02/11/2023)

Dalam rapat ini, Wawali Kota Manado menyampaikan program RPJPD tersebut selaras dengan visi pemerintah Kota Manado saat ini.

“RPJPD tentunya kita semua sudah tahu, adalah pembangunan bagian dari visi Kota Manado. Kegiatan ini, tentunya sesuai dengan tujuan kita, untuk membangun kota Manado yang lebih baik dengan mewujudkan kota Manado maju dan sejahtera”, kata Sualang saat memberikan sambutannya.

Wawali juga mengharapkan program kegiatan ini bisa melahirkan masukan strategis dalam rangka kajian lingkungan hidup strategis.

“Untuk itu pada kesempatan ini kita dapat memberi masukan mengenai isu-isu terkait Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS). Ada 4 jenis isu sesuai 4 pilar tujuan pembangunan berkelanjutan, pertama pilar pembangunan lingkungan, kedua pilar pembangunan ekonomi, ketiga pilar pembangunan sosial dan keempat pilar pembangunan hukum dan tata kelola, ” kata Sualang.

Turut hadir Assiten II Atto Bulo, Kepala Bapelitbangda Linny Tambayong, Forkompinda Kota Manado, Kepala SKPD, para Staf Khusus Wali kota dan Stakeholder terkait.(*/achel)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *