Buka Konferensi Daerah XII GAMKI Sulut, Wagub Kandouw: Jadi Pilar Persatuan dan Kesatuan

Sulut, identitasnews.id – Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Drs Steven Kandouw secara resmi membuka Konferensi Daerah XII Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Provinsi Sulawesi Utara, bertempat di Hotel Grand Puri Manado, Jumat (17/05/2024).

Dalam sambutannya,
Wagub Kandouw dalam sambutannya menyampaikan rasa bangga dan salut dengan GAMKI sebagai organisasi pemuda yang mengedepankan oikumenis dan nasionalis.

“GAMKI sudah lama jadi pilar persatuan dan kesatuan, pilar pancasila, pilar NKRI, pilar Bhineka Tunggal Ika, pertahankan terus itu,” tegasnya.

Wagub Kandouw mengatakan, selain tetap mengedepankan oikumenis dan nasionalis, kader GAMKI juga harus peka dalam realita sosial di masyarakat.

Dia pun menyampaikan beberapa pesan penting. Yang pertama literasi ekonomi. Dia mendorong GAMKI untuk juga mampu menciptakan entrepreneur (wirausahawan) di kalangan pemuda Kristen.

“Kita harus ingatkan generasi muda bagaimana mengatur perekonomian,” tuturnya.

Selanjutnya Wagub Kandouw menekankan tentangnya pentingnya peningkatan sumber daya manusia, di dalamnya menempuh pendidikan setinggi-tingginya.

“Tidak ada cara lain untuk bersaing selain meningkatkan SDM kita. Intelektual leader harus hadir di sini,” jelasnya.

Wagub Kandouw kemudian membuka kegiatan ditandai dengan pemukulan tetengkoren.

Hadir Wakil Walikota Manado, dr Richard Sualang, unsur TNI-Polri, pengurus DPP GAMKI dan DPD GAMKI Sulut.(*/akm)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *