Buka ToF Dalam Event TIFF 2023, Puan Maharani: Tomohon Terkenal Kota Pariwisata

SULUT, identitasnews.id – Ketua DPR-RI Puan Maharani mengakui Kota Tomohon yang dijuluki kota bunga kini semakin terkenal dan mendunia karena pariwisatanya.

Hal ini disampaikan Puan Maharani saat membuka langsung Tournament of Flower (ToF) atau parade kendaraan hias dalam event Tomohon International Flower Festival (TIFF) tahun 2023 di Kota Tomohon, Sabtu (12/8/2028).

Puan Maharani didampingi Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw, Wali Kota Tomohon Caroll Senduk dan Wakil Wali Kota Wenny Lumentut, serta Ketua Umum TIFF 2023, Rita Tamuntuan.

“Kota Tomohon semakin terkenal dan mendunia. Itu dibuktikan dengan banyaknya wisatawan asing dan domestik yang datang berkunjung ke Tomohon, secara khusus untuk menyaksikan TIFF 2023,” ungkapnya.

Puan Maharani menuturkan, Kota Tomohon merupakan kota yang indah karena diapit dua gunung, yakni Gunung Lokon dan Gunung Mahawu.

“Kota ini sudah terkenal karena potensi pariwisatanya yang dikagumi wisatawan,” tuturnya.

Ia berharap, kegiatan pariwisata besar seperti TIFF harus terus digelar untuk menarik lebih banyak wisatawan berkunjung ke Tomohon.

“Untuk itu, saat ini saya mengucapkan mari kita enjoy nikmati TIFF 2023. Agar Tomohon lebih terkenal, Tomohon harus terus menggelar kegiatan besar seperti ini,” pungkasnya.

Pelaksanaan TIFF 2023 memang menarik perhatian dunia karena turut dihadiri 42 duta besar perwakilan dari negara sahabat.(*/mvr)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *