Bupati Bolmong Limi Mokodompit kunjungi Panen Jagung Perdana di Desa Werdhi Agung

Bolmong,identitasnews.id– Bupati
Bolaang Mongondow (Bolmong)
Ir.Limi Mokodompit MM, kunjungi komoditi panen Jagung perdana di Desa Werdhi Agung Selatan Kecamatan Dumoga Tengah,
Minggu (8/10/2023).

“Adapun sambutan Bupati bolmong bahwa,pemkab Bolaang mongondow terus mendongkrak peningkatan produksi tanaman jagung Sekitar 9.470 hektar lahan di Bolmong, yang telah digunakan untuk penanaman jagung sedangkan target untuk tanam jagung oleh Dinas Pertanian seluas 37 ribu hektar,”Ucap Bupati Bolmong ir.Limi Mokodimpit MM.

“Selain itu lumbung pangan terbesar Bolmong, akan terus menggenjot di sektor pertanian dan perkebunan. sehingga ini juga disesuaikan dengan Arahan pak gubenur dengan slogan mari jo bakobong, yang dipastikan akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,”Ujar Bupati Bolmong.

Kemudian paparan dari Kepala Dinas Pertanian Bolmong Reimon Rattu bahwa, hasil rekapan akhir triwulan satu tahun lalu sudah sebanyak 9.470 hektar yang digunakan untuk proses menanam jagung diwilayah Dumoga raya dan Lolak yang menjadi sasaran pengembangan jenis tanaman pokok ini,”Tutur kadis Pertanian.

Menurut kadis pertanian untuk tanam jagung biasanya dilakukan seusai dengan panen padi pada musim panas, dan jagung merupakan pengganti padi disaat musim panas. Reimon Rattu mengimbau kepada masyarakat untuk memanfaatkan lahan dengan sebaik-baiknya agar, Pemerintah bolmong menyalurkan bantuan bibit Jagung kepada masyarakat Petani jagung untuk mengenjot produksi pertanian jagung di Bolmong sesuai dengan, “Sasaran pemerintah yang paling utama adalah pemanfaatan atas lahan tidur yang belum digarap,”Terang kepala dinas Pertanian Reimon Rattu.

“Adapun yang ikut dalam kegiatan panen Jagung ini yakni, Bupati bolaang mongondow  ir.Limi Mokodompit MM, di dampingi oleh ketua DPD KNPI Bolmong Feramitha Tiffany Mokodompit SM,MBA bersama kepala Dinas Ketahanan Pangan Wayan Mudiyasa, kadis pertanian Remon Ratu, sangadi se Dumoga Bersatu, penyuluh lapangan dan kelompok tani penerima bantuan, bersama sejumlah masyarakat Dumoga bersatu.

(Jhon A.Waluyan.Advetorial).




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *