Bupati Dampingi Wagub Canangkan Tanam dan Bagikan Benih Cabe, Jagung di HUT PI dan PK GMIM

TONDANO, identitasnews.id – Bupati Minahasa Dr. Ir. Royke Octavian Roring, M.Si IPU, ASEAN Eng (ROR) selaku Ketua Umum Panitia HUT ke-192 Pekabaran Injil dan Pendidikan Kristen dan HUT ke-89 GMIM Bersinode Tahun 2023 Mendampingi Wakil Gubenur Sulawesi (Wagub) Utara Drs. Steven O.E. Kandouw (SK) Dalam Pencanangan Tanam serta Penyerahan bantuan benih jagung dan benih cabe untuk rayon di 7 kab/kota dalam rangka HUT Pekabaran Injil (PI) dan Pendidikan Kristen (PK) GMIM di Lahan Pemerintah Kabupaten Minahasa, Jumat, (2/06/2023).

Dalam kesempatan itu Bupati ROR mengatakan atas nama Pemkab Minahasa mendukung penuh kegiatan ini dan menaruh perhatian yang sangat besar pada program menanam yang dilakukan GMIM bekerjasama dengan pemerintah.

” Kami menyambut baik dan mendukung penuh program ini dan berharap lewat program tanam jagung dan cabe ini bisa meningkatkan perekonomian jemaat dalam rangkah mendukung program pemerintah yakni mengantisipasi krisis pangan yang terjadi tahun ini,” ujar Bupati.

HUT PI dan PK, lanjut ROR merupakan momentum dalam meningkatkan sinergitas pemerintah dan Geraja dalam mendukung program pemerintah. Terutama lewat program ketahanan pangan. Jagung dan cabe merupakan produk pertanian yang menjadi andalan. Dua komoditi ini sangat menjanjikan.

” Pemkab Minahasa berterima kasih menjadi pusat pelaksanaan program gereja ini. Terlebih keseriusan gereja dalam membantu dan menunjang program pemerintah ,” tukas Bupati

Turut hadir Ketua BPMS GMIM Pdt. Hein Arina, T.hd, Ketua TP-PKK Kabupaten Minahasa Dra. Fenny Ch M. Roring-Lumanauw, SIP, Wakil Walikota Tomohon, Ketua Harian Panitia, Kadis Pertanian Prov. Sulut, Kadis Pertanian Kabupaten Minahasa, dan Para BPMW. (rom)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *