Bupati dan Kapolres Minut Minta Warga Muslim Jangan Dulu Ada Yang Mudik

MINUT Identitasnews.id – Kepada sejumlah wartawan Rabu 08 April 2020 Bupati Kabupaten Minahasa Utara (Minut) DR (HC) Vonny Anneke Panambunan STh (VAP) dan Kapolres Minut AKBP Grace Rahakbau SIK MSi, meminta sekaligus mengimbau untuk warga Muslim untuk tidak melakukan mudik menjelang perayaan Idul Fitri 1441 H.

Bukan tanpa alasan Bupati dan Kapolres meminta hal tersebut. “Ini guna mencega berkembangnya penyebaran virus Covid-19. Karena otomatis ketika melakukan mudik akan berjumpa dengan banyak orang di perjalan,” kata VAP.

Hal ini mungkin sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya dalam merayakan Idul Fitri. “Dengan berdiam diri dirumah dapat memutus ranya virus Covid-19 ini untuk tidak melakukan mudik,” kata VAP kembali.

Senada Kapolres menambahkan, agar aturan dan imbauan pemerintah dapat dipatuhi oleh masyarakat. “Hal ini tentunya demi kebaikan kita bersama juga membantu menurunkan penyebaran virus Corona di Sulut terlebih khusus di Minut,” kata Rahakbau.

“Jadi, dengan tidak mudik secara tidak langsung kita terhindar dari keramaian yang notabene terbebas dari penyebaran Corona,” kata Kapolres menambahkan.(Mesakh)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *