Bupati Franky Wongkar Serahkan LKPJ 2020 

Bupati Minsel Franky D Wongkar SH menyerahkan LKPJ tahun 2020 Kepada Wakil Ketua DPRD Minsel Stefanus Lumowa SE dapat Rapat Paripurna Istimewa DPRD Minsel. 

 

 

AMURANG,identitasnews.id – Wakil Ketua DPRD Minsel Stefanus Lumowa SE, didampingi Wakil Ketua DPRD II Paulman Runtuwene, memimpin langsung Rapat Paripurna Istimewa dengan agenda Laporan Keuangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Minsel Tahun 2020. Rapat paripurna DPRD Minsel tersebut dilaksanakan, di ruang sidang paripurna DPRD Minsel, Selasa  Maret 2021.

Dalam Rapat tersebut Wakil Ketua DPRD Stefanus Lumowa menyampaikan,  ada beberapa point yang disampaikan Bupati Minsel guna jadi bahan acuan dan catatan penting untuk menjadikan program pembangunan di masa mendatang. “Ini sangat penting untuk ditindaklanjuti,” ujar Lumowa.

Makanya dalam rapat paripurna tersebut,  selanjutnya dibentuk tim Panitia Khusus (Pansus) LKPJ guna menindaklanjuti apa yang telah disampaikan oleh Bupati Franky D Wongkar.

Ketua DPC PDIP Minsel itu juga mengungkapkan apa yang telah dibacakan oleh Bupati dalam LKPJ-nya, dirinya mengaku akan mengkaji ulang dengan Pansus dan semua pihak terkait untuk memahami apa yang terkandung dalam dokumen tersebut.

“Setelah nanti kami memahami isi daripada LKPJ itu, maka kami akan merekomendasikan perbaikan program-program yang telah terkonsep selanjutny,” tuturnya.

Sementara itu Bupati Minsel Franky D Wongkar berharap, apa yang disampaikan oleh pihaknya akan di evaluasi DPRD demi perbaikan peningkatan kinerja birokrasi yang dipimpinnya. “Semua ini tentunya untuk kemajuan Minsel Hebat dan Terdepan, sesuai dengan visi dan misi pemerintah kabupaten,” ungkap Wongkar.

Didampingi Wakil Bupati Pdt Petra Y Rembang, Wongkar berharap juga program pencapaian sudah sesuai target  RPJMD,  meskipun ada beberapa catatan yang belum mencapai maksimal. Ia mengaku apa yang menjadi rekomendasi dari legislatif akan dijadikan rujukan untuk dijadikan pembenahan.

“Apa yang menjadi keberhasilan saat ini adalah bentuk kerjasama antara Eksekutif dan Legislatif. Mari kita syukuri bersama atas keberhasilan ini.”pungkasnya.

Adapun mereka yang masuk di Pansus LKPJ. Ketua Rommy Poli, Wakil Ketua Michael Sengkey dan Sekertaris Rommy Pondaag. Sementara untuk anggota, yakni Verke Pomantow, Ridel Merentek, Andries Rumondor dan Orwin Tengor. Pansus LKPJ ini akan melaksanakan tugas untuk membahas LKPJ yang diserahkan Bupati. (red)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *