Bupati Gelar Rapat Terbatas

AMURANG– Pentingnya koordinasi dengan pemerintah desa terus menjadi prioritas Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan. Hal ini dilakukan Bupati Minsel DR Christiany Eugenia Paruntu, SE.

Bertempat di rumah dinas, Camat dan hukum tua yang ada di wilayah Kecamatan Tareran tatap muka dengan bupati untuk menggelar rapat terbatas.

Kabag Humas Setdakab Minsel Henri Palit kepada koran ini membenarkan hal tersebut. “Memang ada rapat terbatas antara bupati dan pihak pemerintah desa maupun kecamatan. Dan rencananya in akan digilir sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan. Dan Kecamatan Tareran menjadi Kecamatan pertama yang menunyaskan agenda tersebut,”ujar Palit.

Ditambahkannya, pembahasan dalam rapat tersebut ialah masalah yang tengah dihadapo di masing masing wilayah kepemimpinan. “Bupati secara langsung ingin mendengar situasi, suasana serta apakah ada kendala di desa yang menjadi prioritas kedepannya. Misalnya masalah kemasyarakatan, bahkan sampai kurangnya komunikasi di desa dikarenakan minimnya tower selular sempat dibahas bersama. Intinya, hal hal sekecil itu juga ikut dibahas bersama bupat,”lanjut Kasat Pol PP Minsel ini.

Diakuinya, ada kerinduan bupati untuk turun langsung menyapa masyarakatnya. “Tapi karena agenda bupati yang padat, keinginan itu harus dipending dulu untuk direalisasikan. Olehnya, bupati mengingatkan dan menegaskan pemerintah desa untuk terus berupaya dekat dengan masyarakat dan merangkul warganya dalam menopang program pemerintah,”pungkas Palit mengutip imbauan Bupati Minsel.

Selain Kecamatan Tareran, rapat terbatas juga ikut dihadiri Sekda Minsel yang baru yakni Drs Denny Kaawoan serta Kepala SKPD yang berkompetrlen secara teknis menjawab kendala dari pemerintah desa. (citra soputan)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *