Bupati Jabes Gaghana Hadiri Syukuran Jemaat Syalom Pendarehokang

SANGIHE.Identitasnews.id –  Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana, SE, ME di dampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kepulauan Sangihe Dra. Hermin Ririswaty Gaghana Katamsi, sejumlah pimpinan OPD dan Camat Manganitu menghadiri ibadah syukur Jemaat GMIST Pendarehokang Kampung Lebo Resor Manganitu, Sabtu (30/01/2021).

Ibadah syukur Jemaat GMIST Syalom Pendarehokang di pimpin langsung oleh Ketua Sinode GMIST Pdt. Patras Madonsa, M.Th. Syukur dan sukacita begitu dirasakan oleh pelayan Tuhan dan warga jemaat yang ada di tujuh kelompok wilayah pelayanan di jemaat itu, atas penyertaan Tuhan sehingga mereka  dapat menyelesaikan pembuatan plafon gedung gereja dan juga syukur tahun baru yang boleh di lewati walaupun di tengah pandemi Covid – 19.

Gaghana dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat atas apa yang sudah dilakukan demi untuk pelayanan dan kemuliaan nama Tuhan. Walaupun dalam situasi pandemi Covid – 19 namun masih ada usaha yang dilakukan untuk Tuhan melalui pembuatan plafon gedung gereja, sehingga jemaat GMIST Syalom boleh melaksanakan ibadah syukur di hari ini.

“Dengan kondisi seperti saat ini, di tengah pandemi Covid – 19 jangankan gereja, pemerintah pun sulit untuk membangun, namun hari ini jemaat GMIST Syalom buktikan dengan adanya kebersamaan mampu berbuat sesuatu yang terbaik untuk rumah Tuhan,” kata Bupati.

Namun perlu di sadari bahwa gereja bukanlah gedungnya tetapi adalah orangnya, “ini tantangan gereja saat ini khususnya jemaat GMIST Syalom Pandarehokang, pembangunan fisik berjalan dan harus juga di ikuti dengan pembangunan iman jemaat,” ungkap Gaghana.

Ia juga mengatakan bahwa di tengah tugas dan pekerjaan kita saat ini baik sebagai gereja maupun pemerintah , kita semua butuh peran serta dari semua pihak termasuk dalam memutuskan mata rantai Covid -19 secara khusus untuk Kabupaten Kepulauan Sangihe di bulan Januari ini hampir setiap  hari bertambah. Jika kita bandingkan dengan tahun lalu (2020, red) sejak bulan April sampai Desember jumlah pasien positif berjumlah 114 orang. Namun di bulan Januari 2021 sampai hari ini sudah mencapai angka 224. Ini berarti di bulan Januari ini sudah ketambahan 110 orang.

Dengan keadaan seperti ini, semua dapat memahami dan menyadari demi keluarga kita, sahabat-sahabat kita termasuk menunjang program pemerintah saat ini yaitu pemberian vaksin untuk pemerintah dan masyarakat. Dan rencana pelaksanaan vaksinasi untuk daerah kita di mulai tanggal 1 Februari 2021, tutup Bupati




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *