Bupati Jabes Gaghana Hadiri Workshop Validasi Data di Desa Kecamatan Lokpri

SANGIHE, identitasnews.id – Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana, SE, ME menghadiri Workshop Validasi Data di Desa Kecamatan Lokasi Prioritas (Lokpri) yang dilaksanakan oleh Badan Pengelola Perbatasan Daerah (BPPD) Provinsi Sulawesi Utara, bertempat di ruang serba guna Rumah Jabatan Bupati, Selasa (16/11/2021).

Kepala Badan Pengelola Perbatasan Daerah (BPPD) Provinsi Sulawesi Utara Djemi Gagola dalam membacakan sambutan Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey mengatakan bahwa pembangunan di wilayah perbatasan memang harus selalu dipandang tidak hanya dalam konteks pembangunan yang normal.

Lebih lanjut dikatakannya bahwa emua pemangku kepentingan harus bersinergi dan bersama sama dalam mengoptimalkan segala potensi di daerah, termasuk menyikapi dan menyelesaikan berbagai tantangan dan isu strategis, utamanya menyangkut aspek infrastruktur dasar, ekonomi dan perdagangan, sosial, ketersediaan energi, perhubungan dan telekomunikasi, serta pertahan keamanan dan hukum.

“Workshop yang dilaksanakan tersebut dalam rangka validasi data desa di kecamatan lokpri pembangunan berbatasan Provinsi Sulawesi Utara”, kata Gagola.

Kegiatan ini diharapkan menjadi sarana untuk meningkatkan sinergitas, menyamakan visi misi dan persepsi dalam rangka percepatan pembangunan di Kecamatan Lokpri di Kabupaten Kepulauan Sangihe, kunci Gagola.

Sementara Bupati Jabes Gaghana dalam kegiatan tersebut di beri kesempatan membawakan materi terkait Kebijakan dan Strategi Penyusunan Data Desa Kecamatan Lokpri pembangunan perbatasan negara di Provinsi Sulawesi Utara.(jl)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *