Bupati Jabes Gaghana Irup Upacara HUT RI Ke 75

SANGIHE,identitasnews.id – Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 75 di Kabupaten Kepulauan Sangihe berlangsung sederhana bertempat di Lapangan Gelora Santiago  di halaman rumah Jabatan Bupati di Kelurahan Tona II Kecamatan Tahuna Timur, Senin (17/08).

 

Pelaksanaan peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Ditengah Pandemi Virus Corona, penerapan Protokol Kesehatan Covid-19 tetap dilaksanakan dalam Upacara kali ini, seperti pakai masker, jaga jarak serta pembatasan jumlah peserta upacara.

 

Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana, SE, ME bertindak sebagai inspektur upacara dan diikuti 3 pleton pasukan yang terdiri dari Kodim 1301/Sangihe, Lanal Tahuna dan Polres  Kepulauan Sangihe, dan jumlah Pasukan Pengibar Bendera pada upacara kali ini hanya 3 orang.

 

Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 75 kali ini mengusung tema “Indonesia Maju” dengan Logo Bangga Buatan Indonesia. Pemilihan tema tersebut memiliki arti yakni untuk merepresentasikan Pancasila sebagai pedoman dalam kehidupan berbangsa dan bernegara di Indonesia.

 

Turut hadir dalam upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 75 adalah Forkopinda, Sekda dan para Asisten.

 

Seusai upacara bendera dilanjutkan dengan penyerahan hadiah bagi pemenang Lomba Video Inovasi Pelayanan Publik dan Lomba Vlog yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe yang di prakarya oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah masing-masing : untuk Lomba Video Inovasi Pelayanan Publik sebagai Juara 1 : Lembaga Pemasyarakatan Klas II B Tahuna, Juara 2 : SMP Negeri 1 Tahuna dan Juara 3 : SD Negeri 1 serta Juara Favorit : Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Liun Kendage Tahuna.

 

Sedangkan untuk Lomba Vlog, Juara 1 : Arthur Abraham,  Juara 2 : Isabela Metusala dan Juara 3 : Merari Stifler Manumpil serta Juara Favorit : Rengga Mambu.(tr-01/ker)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *