Bupati Jabes Gaghana Serahkan Santunan Kematian Kepada Ahli Waris Wabup Sangihe

SANGIHE,identitasnews.id – Dengan kepergian Wakil Bupati Kepulauan Sangihe  Almarhum Helmud Hontong, SE, masyarakat merasa sangat kehilangan mengingat kebaikan almarhum selama kurang lebih empat tahun menjadi wakil bupati. Sehingga ribuan manusia dari seluruh pelosok Kabupaten Kepulauan Sangihe datang menghadiri ibadah pemakaman di rumah dinas Wakil Bupati, Senin (14/06/2021).

Sebelum dilakukan prosesi ibadah pemakaman yang di mulai pada pukul 14.00 Wita, jenasah Helmud Hontong terlebih dahulu disemayamkan di Kantor Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe dan bertindak selaku inspektur upacara adalah Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana.

Selanjutnya jenasah Helmud Hontong disemayamkan di kantor DPRD Kabupaten Kepulauan Sangihe sebagai penghargaan atas pengabdian almarhum selama dua periode menjadi anggota dewan dan Ketua DPRD Sangihe Josephus Kakondo menjadi inspektur upacara.

Selain itu juga dalam rangkaian ibadah pemakaman telah diserahkan santunan kematian dari BPJS Ketenagakerjaan kepada ahli waris yang diserahkan langsung oleh Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana di dampingi oleh BPJS Ketenagakerjaan Sulawesi Utara Mintje Wattu.

Sebelum penyerahan, di jelaskan oleh Mintje Wattu bahwa almarhum Helmud Hontong merupakan peserta aktif BPJS Ketenagakerjaan. Dimana melalui program Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe yang melindungi Bupati, Wakil Bupati, Anggota DPRD, Non ASN, Perangkat Kampung yang termasuk kategori pekerja formal dengan total sebanyak 3.377 peserta dan ada juga perlindungan kepada tenaga kerja informal sebanyak 540 peserta, dan semua dibiayai melalui APBD Kabupaten Kepulauan Sangihe Tahun 2021.

“Kami turut belasungkawa atas meninggalnya Helmud Hontong selaku Wakil Bupati Kepulauan Sangihe, semoga almarhum diberikan tempat terbaik disisi-Nya”, kata Wattu.

Ia juga menjelaskan bahwa, yang diterima almarhum adalah santunan Manfaat Program Jaminan Kematian. “Dan ini, juga membuktikan kapanpun dan dimanapun kita tidak menduga apa yang akan terjadi, jadi perlindungan diri kita juga harus ada khususnya kita yang bekerja, karena kita adalah tulang punggung keluarga.

Sekitar pukul 17.20 Wita jenasah mendiang Helmud Hontong di bawah dari rumah dinas Wakil Bupati menuju tempat pemakaman di rumah pribadi keluarga Hontong Sasamu di Kelurahan Manente Kecamatan Tahuna .(jl)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *