Bupati Minahasa Lantik Djonlie Koampa Kepsek SMP Negeri 6 Lamgowan

LANGOWAN, identitasnews.id – Bupati Minahasa Dr Ir Royke O Roring M.Si (ROR) didampingi Wakil Bupati (Wabup) Minahasa Dr Robby Dondokambey S.Si MAP (RD), melantik Djonlie Koampa S.Pd, sebagai Kepala Sekolah (Kepsek) SMP Negeri 6 Langowan, Selasa (8/08/2023) bertempat di Wale Paumungan Karumenga Langowan Utara

Bupati juga melantik sejumlah Kepala Sekolah TK, SD, SMP, pengawas se Langowan Raya
Dia kemudian berpesan kepada yang baru dilantik agar bekerja lebih profesional untuk melatih, mendidik dan membimbing anak-anak didik berdasarkan sistem pendidikan yang kini dianut oleh Negera kita.

“Saya berharap kepada yang baru dilantik bekerjalah lebih profesional. Tugas mendidik dan membina siswa merupakan tugas yang ama berat namun amat mulia. Apalagi sistem pendidikan yang kita anut adalah merdeka belajar, dimana guru memberikan kebebasan kepada siswa untuk memilih apa yang menjadi minta dan bakat ,” tutur Bupati.

Lanjutnya, Merdeka Belajar adalah suatu pendekatan yang dilakukan supaya siswa dan mahasiswa bisa memilih pelajaran yang diminati. Hal ini dialkukan supaya para siswa dan mahasiswa bisa mengoptimalkan bakatnya dan bisa memberikan sumbangan yang paling baik dalam berkarya bagi bangsa.
” Tantang kita saat ini adalah bagaimana kita mampu menciptakan generasi yang berkualitas dan bertaqwa pada Tuhan yang maha esa. Kita harus terus melangkah dan harus mampu membuktikan bahwa dengan pendidikan, anak-anak kita memiliki masa depan yang cerah. Dengan pendidikan negeri ini akan mampu bertahan. Satu hal yang penting juga kita lakukan adalah Minahasa harus menjadi kabupaten yang maju dalam pendidikan,” tutur Roring.

Kepala sekolah SMP Negeri 6 Langowan, Djonlie Koampa S.Pd, saat ditemui wartawan media ini, mengatakan dirinya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Tuhan, sebab semua ini terjadi atas kehendak Tuhan melalui Bapak Bupati,l Wakil Wakil Bupati, beserta Sekda Minahasa.

“Terima kasih Tuhan. Terima kasih bapak Bupati Dr Ir Royke O Roring M.Si, Wakil Bupati Dr Robby Dondokambey S.Si MAP, dan Ibu Sekda Dr Lynda Watania M.Si atas kepercayaan dan kesempatan yang telah diberikan untuk memangku jabatan ini,” tutur Koampa.

Koampa juga mengatakan dirinya akan bekerja sekuat tenaga untuk melaksanakan tugas dan tanggungg-jawab ini dengan baik dan benar. Serta taat dan patuh pada atasan dan memegang teguh sumpah dan janji.

“Saya optimis dengan bantuan dan arahan Kepala Dinas Pendidikan Minahasa Tommy Wuwungan S.Pd MM, saya siap menunaikan tugas ini. Dan sebagai bawahan saya memahami bahwa ini merupakan kepercayaan yang wajib dilaksanakan dengan penuh optimis , selain itu mohon dukungan dari para guru, siswa, orang tua siswa, dan komite sekolah untuk bisa bersinergi dalam mewujudkan pendidikan yang berkualitas di sekolah ini ,” tukas Koampa. (rom)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *