Bupati Minahasa Minta FKUB Tingkatkan Peran Efektivitas dalam masyarakat

TONDANO, identitasnews.id – Penjabat Bupati Minahasa yang juga selaku Penasehat Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Minahasa, Dr. Jemmy Stani Kumendong, M.Si, memimpin sekaligus membuka Rapat Koordinasi FKUB Kabupaten Minahasa. Acara ini berlangsung di Gereja Katolik Santa Rosa De Lima, Tondano. Selasa(4/6/2024).

Rapat koordinasi ini dihadiri oleh Wakil Ketua, pengurus, dan anggota FKUB Kabupaten Minahasa, serta sejumlah pejabat dari Pemerintah Kabupaten Minahasa.
.
Bupati Kumendong didampingi oleh Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim), dan Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra).

Dalam sambutannya, Dr. Jemmy Stani Kumendong menekankan pentingnya peran FKUB dalam menjaga kerukunan antar umat beragama di Kabupaten Minahasa.

Bupati menyampaikan bahwa toleransi dan kerja sama antarumat beragama merupakan kunci utama untuk menciptakan masyarakat yang harmonis dan damai.

“FKUB memiliki peran strategis dalam memfasilitasi dialog antaragama dan menyelesaikan berbagai isu yang berkaitan dengan kehidupan beragama di Minahasa. Dengan sinergi yang baik, kita dapat memperkuat persatuan dan kesatuan di tengah keberagaman,” ujar Dr. Kumendong.

Selain itu, rapat koordinasi ini juga membahas berbagai program dan kegiatan yang akan dilakukan FKUB dalam waktu dekat, serta evaluasi terhadap pelaksanaan program sebelumnya. Tujuannya adalah untuk meningkatkan efektivitas peran FKUB dalam masyarakat dan memastikan bahwa setiap kegiatan yang dilakukan dapat memberikan dampak positif bagi seluruh umat beragama di Minahasa.

Wakil Ketua FKUB Kabupaten Minahasa Pastor Fransiskus Lolok M.Sc dalam kesempatan tersebut, menyampaikan apresiasinya kepada Bupati Kumendong atas dukungan dan bimbingan yang diberikan. Beliau juga mengajak seluruh anggota FKUB untuk terus bekerja sama dan berkontribusi aktif dalam menjaga kerukunan umat beragama.

“Dengan adanya dukungan penuh dari pemerintah daerah dan kerja sama seluruh anggota FKUB, saya yakin kita dapat menghadapi setiap tantangan yang ada dan terus memelihara kerukunan di Minahasa,” ungkap Wakil Ketua FKUB. (rom)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *