Bupati Minahasa Safari Idul Adha di Tondano

TONDANO, identitasnews.id – Perayaan Idul Adha yang jatuh hari ini Kamis (29/06/2023). Dimanfaatkan oleh Bupati Minahasa Dr Ir Royke O Roring M.Si (ROR) untuk melakukan Safari di Kampung Jawa Tondano.

Didampingi sejumlah pejabat, Bupati menyambangi rumah kediaman mantan Dirut RSUD Samratulangi dr Suratinoyo dan sejumlah tempat.
Bupati mengatakan selain melakukan Safari Idul Adha, Bupati juga hendak memantau dari dekat pelaksanaan Idul Adha.

“Secara umum perayaan Idul Adha di Minahasa berjalan aman dan lancar,” tutur Bupati.

Sebelumnya, lanjut Bupati, dirinya dan Wakil Bupati, Rabu (28/06/2023) telah menyalurkan 45 hewan kurban kepada seluruh umat muslim di Minahasa lewat masjid-masjid terdekat.

“Saya sangat berharap agar dimomen perayaan Idul Adha tahun ini umat muslim dan umat lainnya di daerah ini makin meningkatkan kualitas toleransi antar umat beragama. Yang mampu menyatukan kita ditengah perbedaan agama adalah kuatnya toleransi yang selama ini kita bangun. Akhirnya atas nama Pemkab Minahasa saya menyampaikan selamat merayakan Idul Adha tahun 2023 kepada umat muslim di daerah ini ,” tutur Bupati.

Nampak turut mendampingi Bupati diantaranya Sekda Minahasa Dr Lynda Watania, Asisten 1 Drrs Riviva Maringka, dan sejumlah pejabat eselon 2 dan 3. (rom)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *