Bupati ROR Siap Laksanakan Arahan Presiden Jokowi

TONDANO, identitasnews.id – Bupati Minahasa, Dr. Ir. Royke Octavian Roring, M.Si mengikuti kegiatan pengarahan Presiden Republik Indonesia kepada Kepala Daerah, Pangdam dan Polda terkait kasus Pandemi Corona Varian Omicron yang secara global sudah meningkat kasus temuannya, kegiatan pengarahan ini dilaksanakan via Zoom Meeting, Kamis (16/12/2021).

Dalam kegiatan Pengarahan ini Presiden Republik Indonesia Joko Widodo  menyampaikan tiga hal penting kepada yaitu mengenai Virus Corona Varian Omicron yang telah ditemukan di 88 Negara, Presiden menyatakan bahwa varian Omicron ini tiga kali lebih cepat penularannya sehingga Presiden meminta kepada stakeholder di daerah untuk sesegera mungkin melakukan persiapan awal di rumah sakit daerah serta mengecek ketersedian oksigen.

 

Kedua, kepala negara meminta agar Testing dan Tracing dengan standar yang telah ditetapkan oleh negara sehingga dengan standar yang telah ditetapkan tersebut bisa meminimalisir dan dapat dengan cepat mengatasi penyebaran varian omicron ini.

Selanjutnya, vaksinasi harus terus digencarkan karena jumlah suntikan vaksinasi memiliki tren yang menurun beberapa bulan terakhir ini, Presiden meminta kepada semua elemen stakeholder di daerah agar vaksinasi mencapai  standar nasional yaitu 70 persen.

” Kami siap melaksanakan arahan Presiden, didalamnya percepatan Vaksinasi Covud 19 , ” tutur Bupati.  (rom)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *