Camat Dien Minta Kuntua, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat Pantau Keamanan di Desa

SONDER, identitasnews.id – Camat Sonder Dianny Albert Dien SSTP, meminta kepada Hukum Tua, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat di semua desa di kecamatan Sonder agar terus memantau situasi keamanan menjelang bahkan sesudah perayaan Natal 25 Desember 2023 dan Tahun Baru 1 Januari 2024.

“Perayaan Natal dan dan Tahun Baru menjadi fokus dan perhatian kita semua terutama bagi aparat desa dibantu oleh tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk memantau situasi keamanan di tengah-tengah masyarakat,” harap Dien, Kamis (21/12/202).

Dikatakan Dien, meski diakui bahwa faktor keamanan menjadi tugas dan tanggung-jawab aparat keamanan, namun Hukum Tua, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat selalu menjadi teladan masyarakat serta tokoh yang selalu dihormati masyarakat. Sehingga masyarakat enggan untuk berbuat hal-hal yang bisa menggangu keamanan.

“Masyarakat pasti akan selalu patuh dan tunduk kepada orang yang selalu di tokohkan di desa. Apa yang selalu diingatkan dan disampaikan oleh tokoh-tokoh di desa akan selalu di turuti oleh masyarakat termasuk tidak membuat tindakan-tindakan yang mengarah pada terganggunya keamanan di desa,” tutur Dien.

Dia kemudian menambahkan perayaan Natal dan Tahun Baru merupakan momentum kita untuk terus menciptakan suasana yang aman dan damai. Sebab salah satu inti dari perayaan ini adalah bagaimana kita sebagai umat ciptaan Tuhan untuk bisa hidup dengan damai dengan siapapun.
Kedamaian inilah yang kemudian akan kita ciptakan dan jaga terus hingga Pesta Demokrasi Pemilu 2024 yang juga sudah tidak lama lagi.

“Saya mengajak kepada seluruh elemen masyarakat di Kecamatan Sonder, kita bangun kebersamaan dan Kekompakkan kita untuk melahirkan kedamaian demi kelangsungan hidup kita dan masa depan bangsa kita ,” tukas Dien. (rom)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *