Camat Tompaso Keluarkan Surat Himbauan Menyambut Natal dan Tahun Baru

TOMPASO, identitasnews.id – Camat Tompaso Stenly D Umboh SSTP MAP, mengeluarkan surat himbauan dalam rangkah menyambut perayaan Natal 25 Desember 2023 dan menyongsong Tahun Baru 1 Januari 2024. Surat bertanggal 4 Desember 2023 ini ditanda tangani langsung oleh sang Camat dan tembusannya salah satu Bupati Minahasa.

Menurut Umboh, surat himbauan ini sengaja dikeluarkan dan disampaikan kepada seluruh Hukum Tua, Pimpinan Instansi atau lembaga dan Pimpinan Gereja, dengan tujuan untuk menciptakan suasana yang aman damai dan tentram saat merayakan Natal dan Tahun Baru di kecamatan Tompaso.

“Pemerintah kecamatan Tompaso memiliki tanggung-jawab untuk turut serta menciptakan suasana yang aman damai dan tentram ditengah-tengah masyarakat terutama di momen spesial yakni perayaan natal dan tahun baru ,” ujar Umboh, saat ditemui Kamis (7/12/2023).

Dia kemudian menegaskan meskipun sifatnya himbauan, namun hal ini penting untuk di taati agar perayaan natal dan tahun baru berjalan dengan lancar dan memberikan makna yang mendalam bagi kita semua.

Umboh, menegaskan poin penting yang tertuang dalam surat himbauan tersebut diantaranya : mari menyambut Natal dan Tahun Baru dengan kesederhanaan, menjaga Kamtimbas dan menghindari miras berlebihan, menyemarakkan Natal dengan ornamen-ornamen Natal, menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah sembarangan, serta memastikan rumah dalam keadaan aman ketika bepergian, memastikan perangkat listrik, kompor dan lain-lain sudah dimatikan guna menghindari musibah.

“Beberapa hal yang menjadi konsen kami untuk disampaikan kepada masyarakat diantaranya jangan menyiapkan atau mengkonsumsi minuman keras, selain itu sangat berbahaya bagi kesehatan, tapi minuman keras sering menjadi penyebab utama terjadinya gangguan Kamtibmas. Dan rayakan Natal dan tahun baru dengan sederhana, jangan sampai kita menghambur-hamburkan uang, padahal nyatanya kita harus berhutang kepada orang lain,” pinta Umboh.

Kiranya perayaan natal dan tahun baru di kecamatan Tompaso berjalan dengan baik dan lancar. Dan lewat perayaan ini masyarakat yang adalah juga jemaat makin memahami makna dan serta tujuan dibalik perayaan natal dan tahun baru.

“Akhirnya atas nama pribadi dan keluarga dan selaku Camat Tompaso, saya ucapkan selamat merayakan natal dan menyongsong tahun baru.
Semoga Tuhan memberkati kita semua. Kesehatan dan kekuatan serta berkat Tuhan tetap menjadi milik kita semua, Amin,” tukas Umboh. (rom)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *