Cegah Covid 19, Babinsa Ingatkan Warga Patuhi Protokol Kesehatan

SANGIHE.Identitasnews.id – Melalui patroli rutin di wilayah binaanya, personil Babinsa jajaran Kodim 1301/Sangihe terus gencar ingatkan warga untuk mematuhi Protokol Kesehatan guna cegah penyebaran Covid 19. Seperti di lakukan Serda Hariyanto Babinsa Koramil 1301-09/Tabsel yang melaksanakan Komsos secara persuasif dalam mengingatkan warga Desa Salurang Kecamatan Tabukan Selatan agar lebih tertib menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah, Rabu (14/10/2020).

Dalam keseharianya, Serda Hariyanto selalu aktif keliling Desa binaanya untuk menjalin komunikasi bersama warga, hal tersebut dilakukanya guna membangun kerjasama dan meningkatkan kepedulian masyarakat untuk bersama-sama mendukung Pemerintah dalam memerangi Virus Corona. Saat patroli, Babinsa juga tidak segan menegur masyarakat yang tidak menggunakan masker saat beraktifitas.

“Peran serta dan kesadaran semua pihak sangat penting untuk bangkit dari virus mematikan ini, melalui patroli wilayah saya sering mengingatkan warga yang nongkrong-nongkrong di tepi pantai untuk selalu jaga jarak, pakai masker dan membawa handsanitizer guna mencegah semakin berkembangnya Covid 19 di masa Normal ini,” ujar Babinsa.

Sementara, Dandim 1301/Sangihe Letkol Inf Rachmat Christanto, S.I.P menyampaikan, “Babinsa merupakan ujung tombak Satuan Teritorial di lapangan, tugas pokok Babinsa harus selalu berada di tengah-tengah masyarakat untuk mendengar, melihat dan menyampaikan segala informasi yang berkembangan di wilayah binaanya. Seperti situasi dan kondisi yang terjadi saat ini, tentang percepatan penanganan dan pencegahan penyebaran Covid 19, di harapkan melalui Babinsa dapat memberikan sosialisasi kepada masyarakat sampai ke pelosok desa, untuk mendukung pemerintah melalui disiplin menerapkan protokol kesehatan,” pungkas Dandim.(jl)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *