Cegah Covid 19, Dinas Pendidikan Luncurkan Pelayanan Prima Moda Daring

TONDANO, identitasnews.id – Dalam upaya mencegah penularan Covid-19, Dinas Pendidikan Kabupaten Minahasa meluncurkan sebuah program berbasis pelayanan prima melalui moda daring.

Program dimaksud adalah pelayanan administrasi dsn konsultasi layanan publik via WhatsAPP (082346596070).

Kepala Dinas Pendidikan Drs Riviva Maringka M.Si, mengatakan program ini dimaksudkan sebagai upaya nyata dalam meminimalisir terjadinya mobilisasi lokal serta mencegah terjadinya kerumunan disaat para Pendidik dan Tenaga Kependidikan mengurus layanan publik di Kantor Dinas Pendidikan.

“Melalui program ini, pendidik dan Tenaga Kependidikan tidak perlu lagi hadir secara tatap muka di kantor ketika membutuhkan layanan, melainkan cukup di sekolah saja dan mengirimkan berkasnya melalui media whatsap.

Hasilnya pun akan dikirimkan oleh Dinas dalam bentuk file yang dapat di printout di sekolah atau di rumah sendiri, ” ujar Maringka, Senin (7/6/2021).

Dia berharap layanan ini bisa dimanfatkan dengan baik oleh tenaga guru dan tenaga kependidikan. Program ini semata-mata untuk menunjang program pemerintah dalam pemutusan penyeberann Covid-19.

Selain itu baik guru maupun tenaga kependidikan bisa fokus dalam melaksanakan tugas dan tidak terganggu dengan arusan administrasi di dinas. Juga mengurangi beban tenaga, waktu maupun uang ketika mengurus administrasi di dinas kependidikan.

” Penyebaran Covid 19, masih terus terjadi. Harus ada upaya untuk memutus mata rantai penyebarannya. Melalui program ini, diyakini penyebaran Covid 19 akan berkurang dan selain itu kita banyak melakukan banyak penghematan, “terang Maringka. (rom)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *