Cuaca Ekstrim, Ruru Imbau Masyarakat Ranolambot Hati-hati Beraktivitas

KAWANGKOAN, identitasnews.id – Veki R Ruru SH, Hukum Tua Desa Ranolambot kecamatan Kawangkoan Barat, mengimbau kepada seluruh masyarakat agar berhati-hati dalam melaksanakan aktivitas baik didalam maupun diluar rumah, oleh karena cuaca ekstrim.

” Apapun aktivitas kita , saya memohon agar tetap hati-hati dan tetap waspada oleh karena cuaca ekstrim ,” imbau Ruru, Selasa (14/02/2023).

Cuaca ekstrim yang melanda kini, bisa mengakibatkan bencana alam baik longsor, maupun banjir disebabkan curah hujan yang cukup tinggi disertai angin kencang.

” Desa Ranolambot merupakan desa yang bisa dikatakan agak rawan bencana khusus tanah longsor. Adapun titik rawan longsor tersebut terdapat di jalan masuk menuju desa Ranolambot dari desa Tombasian Bawah. Makanya harus terus diwaspadai bukan tidak mungkin bencana akan datang, disebabkan cuaca ekstrim saat ini ,” tutur Ruru.

Selain itu Ruru mengingatkan masyarakat untuk tetap berhati-hati menghindari pepohonan, tempat yang curam dan cepat menghindar dan menyelamatkan diri begitu hal-hal yang tak diinginkan terjadi.

” Kita tidak dapat memprediksi kapan bencana datang. Namun kita bisa melakukan upaya secepatnya untuk menghindari bahaya bencana yang bakal terjadi ,” pinta Ruru. (rom)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *