CURAH HUJAN TINGGI, KASENDA MINTA WARGA WASPADA DAN JANGAN BUANG SAMPAH SEMBARANGAN

KAWANGKOAN, identitasnews.id – Hukum Tua Desa Kanonang Empat Kecamatan Kawangkoan Barat Djenly Kasenda, meminta masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan terutama di saluran air.

” Di musim penghujan saat ini, saya berharap masyarakat untuk tidak membuang sampah di saluran air , ” ujar Kasenda, Senin (24/6/2024).

Dikatakan Kasenda membuang sampah sembarangan terlejih di saluran air bisa menyebabkan banjir sehingga bisa menggangu aktivitas kita dan juga menyebabkan kerugian dan mengancam hidup kita.

Sampah yang dibuang sembarangan apalagi dibuang di saluran air merupakan tindakan tak terpuji dan tidak bertetika.

Dia juga mengingatkan masyarakat supaya rajin membersihkan lingkungan tempat tinggal kita.

” Biasanya di musim hujan seperti saat ini, rentan terjadinya penyakit demam berdarah. Makanya tetap jaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan dan jaga kesehatan , ” tuturnya.

Ditambahkan Kasenda, dengan tidak membuang sampah sembarangan, maka kita telah turut serta mendukung program pemerintah yakni tidak membuang sampah sembarangan.

” Tentu kita harus menjadi teladan bagi siapapun untuk taat dan patuh pada himbuan pemerintah untuk tidak membuang sampah di sembarangan tempat , ” harap Kasenda. (rom)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *