Dalam Meningkatkan Konektifitas Perdagangan, Pariwisata dan Pendidikan, Wali Kota Ikuti Davao-Manado Stakeholder Meeting

MANADO, identitasnews.id – Dalam meningkatkan peluang konektifitas baik udara maupun laut antara Davao dan Manado di bidang perdagangan, pariwisata, dan pendidikan, Wali Kota Manado Andrei Angouw menghadiri undangan Davao-Manado Stakeholder Meeting yang dilaksanakan di Novotel Hotel Manado, Rabu, 04 Januari 2024 kemarin.
Pemerintah Kota menyadari kemajuan perekonomian dapat dikebut, salah satunya dengan meningkatkan pembangunan di bidang perdagangan,  Pariwisata, pendidikan, transportasi dan logistik, meskipun biaya logistik di tanah air yang terbilang masih sangat besar. Inefisensi ini menyebabkan  kurang bersaing dan mahal.
Beberapa acuan pengalaman yang telah tuturkan dalam pertemuan ini menjadi pelajaran bersama bagaimana dapat merealisasikan konektifitas tersebut dan terus berkelangsungan.
Perlu diketahui, dalam kegiatan ini delegasi Filipina yang terdiri dari Mindanao Development Authority, ACDI Multipurpose Cooperatives, BIMP-EAGA, Kamar Dagang dan Industri Filipina, stakeholders di bidang pariwisata dan perdangangan Filipina, turut mengambil bagian dalam pertemuan yang berlangsung di Junior Lounge, Grand Kawanua Convention Center.
Hadir dalam kegiatan ini, Konsul Jenderal Filipina, Lolita B. Capco, Asisten III, Setdaprov Sulut, Walikota Manado, Walikota Bitung bersama jajarannya, perwakilan Walikota Tomohon, Perwakilan BAPPEDA Sulut, BIMP-EAGA, Kadis PTSP Prov. Sulut, Kadis Perhubungan Provinsi Sulut, perwakilan lembaga vertikal pemerintah (CIQS), perwakilan ASITA, ASTINDO, dan stakeholders dan sektor swasta lainnya. (ADV/achel)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *