Dandim 1301/Sangihe, Babinsa Rajin-rajin Komsos Dengan Warga

SANGIHE, identitasnews.id – Dandim 1301/Sangihe Letkol Inf Rachmat Christanto, S.I.P mengatakan bahwa Babinsa adalah ujung tombak satuan teritorial, di harapkan kepada para Babinsa untuk selalu mengadakan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) bersama warga binaan di desa masing-masing.

Dengan adanya kegiatan komunikasi sosial yang dilakukan Babinsa bersama warga desa binaan maka akan tercipta kemanunggalan TNI – Rakyat untuk menjaga kedaulatan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), kata Dandim.

Menyikapi perintah Dandim 1301/Sangihe Babinsa Koramil 1301-05/Tahuna, Serda H. Mamantung melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Tokoh Masyarakat yang ada di Kelurahan Kolongan Beha Kecamatan Tahuna Barat, Senin, (29/03/2021).

Melalui komunikasi sosial kami mengetahui perkembangan situasi yang ada di wilayah sehingga dapat menentukan apa yang akan dilaksanakan kedepan dan juga sebagai sarana mempererat hubungan silaturahmi antara TNI dengan Rakyat, tutur Serda H. Mamantung.

Seorang Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya agar komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik, sehingga apapun yang ada dan terjadi di wilayah dapat di ketahui dengan cepat atau terdeteksi dini” terang Babinsa.(jl)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *