Dandim : Kemampuan Bela Diri Wajib di Miliki Seluruh Prajurit

SANGIHE.Identitasnews.id – Dalam rangka memelihara dan meningkatkan Ketangkasan Bela Diri bagi seluruh Prajurit, Kodim 1301/Sangihe melaksanakan latihan bela diri Militer ( BDM ) usai melaksanakan apel pagi di lapangan Makodim Jl. Tatehe Kelurahan Bungalawang Kecamatan Tahuna, Jumat (04/12/2020).

 

Ketrampilan bela diri merupakan kemampuan yang wajib di miliki setiap prajurit TNI, salah satunya adalah bela diri militer (BDM), yang telah diprogramkan dari Angkatan Darat. Bela Diri Militer dianggap paling sesuai diterapkan bagi para prajurit, guna menghadapi ancaman berbagai jenis serangan lawan.

 

Pada kesempatan tersebut Pasi Ops Kodim 1301/Sangihe Kapten Teni M Habel menjelaskan,” Pelaksanaan latihan bela diri ini untuk menjaga kemampuan dan ketangkasan Prajurit dari segala ancaman ataupun gangguan, sehingga dapat menghadapi segala kemungkinan yang akan terjadi dalam pelaksanaan tugas. Dengan berbekal kemampuan bela diri akan lebih meningkatkan keberanian dan rasa percaya diri seluruh prajurit Kodim 1301/Sangihe di wilayah,” jelasnya.

 

Sementara terpisah, Komandan Kodim 1301/Sangihe Letkol Inf Rachmat Christanto, S.I.P mengatakan,  bela diri militer wajib di miliki setiap prajurit yang tujuannya untuk melindungi diri sendiri, keluarga dan masyarakat. Terutama Babinsa di tiap Koramil harus betul-betul menguasai dengan baik, sehingga akan percaya diri menghadapi setiap masalah yang timbul di lapangan tanpa harus menggunakan senjata.

 

“Di harapkan seluruh anggota betul-betul serius dan mengikuti setiap latihan, tanpa mengabaikan faktor keamanan. Laksanakan sesuai anjuran dan instruksi pelatih, untuk menghindari cidera pada saat melaksanakan latihan,” tutup Dandim. (jl)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *