Dandim Pimpin Acara Korp Raport Pindah Satuan Prajurit Kodim 1301/Sangihe

SANGIHE.Identitasnews.id – Dandim 1301/Sangihe Letkol Arm. Lukas Meinardo Sormin S.I.P. M.I.Pol, memimpin langsung acara Korp Raport pindah satuan prajurit Kodim 1301/Sangihe, bertempat di Aula Santiago Kodim 1301/Sangihe, Jln. Tatehe, Kelurahan Bungalawang Kecamatan Tahuna Kabupatrn Kepulauan Sangihe, Jumat (04/02/2022).

Acara tradisi penerimaan dan pelepasan personil dilaksanakan TNI termasuk jajaran Kodim 1301/Sangihe, merupakan suatu hal yang wajar. Kegiatan pindah satuan merupakan tradisi pertukaran untuk meningkatkan kinerja di lingkungan TNI-AD.

Dalam acara tersebut Dandim 1301/Sangihe Letkol Arm. Lukas Meinardo Sormin S.I.P. M.I.Pol menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Serda Rofik Efendi yang akan melaksanakan pindah satuan, dimana selama melaksanakan tugas, dedikasi pemikiran, usaha dan kerja kerasnya selama mengemban dan mengabdi di Kodim 1301/ Sangihe.

Dandim juga mengatakan, bahwa acara Korp Raport ini merupakan acara tradisi satuan yang dilaksanakan untuk memberikan semangat, serta wujud kasih sayang, rasa persaudaraan terhadap anggota yang akan pindah dan masuk Kodim 1301/Sangihe . Disamping itu, bertujuan agar anggota yang akan masuk dan pindah satuan dapat menumbuhkan rasa bangga terhadap satuan sehingga anggota akan selalu ingat dan bangga kepada Satuannya.

“Rotasi jabatan adalah suatu hal yang biasa terkait kebutuhan organisasi di setiap satuan, menyesuaikan dengan dinamika di lapangan yang cukup tinggi. Ada yang datang dan ada yang pergi, bahkan ada yang hanya bertukar jabatan saja tetapi masih di dalam ruang lingkup yang sama,” sebutnya,” imbuh Dandim.

“Pengalaman yang di dapat selama bertugas di Kodim 1301/Sangihe jadikanlah sebagai bekal pengalaman yang berharga di kesatuan yang baru dan Jaga nama baik satuan lama di tempat kesatuan yang baru,” pesan Dandim.

Meski di tengah pandemi Covid-19, acara tersebut di gelar tetap kedepankan protokol kesehatan, demi mencegah dan memutuskan penyebaran Covid-19.(jl)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *