Dandim Pimpin Pembukaan Latorsar TA. 2021 Kodim 1301/Sangihe

SANGIHE.Identitasnews.id – Dandim 1301/Sangihe Letkol Inf Rachmat Christanto S.I.P membuka Latosar umum tahun anggaran 2021 Kodim 1301/Sangihe yang dilaksanakan mulai tanggal 18 – 29 Januari. Bertempat di lapangan Makodim 1301/Sangihe jln Tatehe Kelurahan Bungalawang Kecamatan Tahuna, Kabupaten Kepulauan Sangihe, Senin (18/01/2021).

Untuk Latosar umum  tahun anggaran 2021 Kodim 1301/Sangihe dipimpin oleh Dandim 1301/Sangihe Letkol Inf Rachmat Christanto S.I.P dan di ikuti oleh perwira staf Kodim dan personil koramil jajarannya.

Program pembinaan latihan perorangan dasar umum dilaksanakan guna meningkatkan kemampuan prajurit Kodim 1301/Sangihe secara perorangan maupun satuan sesuai bidang keterampilannya untuk mencapai standar kemampuan sehingga dapat menunjang tugas pokok satuan, yang dilaksanakan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut sesuai dengan siklus latihan dalam Proglatsi.

Latihan ini dilaksanakan mulai dari teori diruangan hingga praktek di lapangan, materi yang disuguhkan mulai dari pengetahuan dan keterampilan Perorangan Dasar Umum Teritorial sesuai BPUP 1 s.d. 7/Teritorial dan BPUP 5 s.d 7 Intel.

Komandan Kodim 1301/Sangihe Letkol Inf Rachmat Christanto S.I.P mengatakan, Tujuan diadakanya latihan tersebut guna menguji kemampuan prajurit perorangan sesuai jabatan prajurit, sehingga prajurit dapat memahami dan mampu melaksanakan tugas-tugas sesuai fungsi serta perannya.

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang harus dilaksanakan. Pada dasarnya kemampuan ini sudah dimiliki oleh setiap prajurit namun harus tetap diasah dan dilatih secara rutin dan berkala untuk menunjang pelaksanaan tugas di lapangan sebagai aparat komando kewilayahan.

Lebih lanjut dikatakannya, seluruh prajurit Kodim 1301/Sangihe wajib melaksanakan latihan ini dengan sebaik-baiknya, meskipun materi-materi yang di berikan nantinya sudah sering dilatihkan dan di aplikasikan di lapangan. Latihan Perorangan Dasar ini bertujuan untuk penyegaran ingatan dan pemeliharaan kemampuan kita sebagai Prajurit Teritorial.

“Jangan bosan untuk belajar dan berlatih, tanggung jawab serta tantangan ke depan akan semakin berat sehingga kita harus memiliki kemampuan yang mumpuni sebagai prajurit. Kegiatan apapun bila dilaksanakan dengan hati yang tulus dan ikhlas akan terasa mudah. Laksanakan kegiatan dengan penuh semangat agar materi yang diberikan akan dapat diterima dan dipahami para prajurit,” tegas Dandim.

Kepada semua jajarannya, selama melaksanakan latihan selalu perhatikan faktor keamanan baik personil maupun materiil latihan. Dan bagi personil yang belum memenuhi target penilaian agar diadakan latihan ulang,” tutup Dandim.(jl)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *