Dandim Talaud Tanam Ubi Kayu, Jaga Ketahanan Pangan Akibat Corona

MANFAATKAN LAHAN TIDUR: Dandim 1312/Talaud Letkol Czi, Irawan Gupta rochman N.S.T  bersama dengan anggota menanam ubi kayu di lahan garapan milik Pemkab, di Melonguane, (foto:ist)

 

 

 

TALAUD, identitasnews.id – Kodim 1312/Talaud terus menggalakkkan budidaya tanaman pangan lokal seperti ubi kayu,talas,jagung,padi lading dan sawah serta sayur-sayuran sebagai salah satu upaya untuk mengantisipasi ketahanan pangan sebagai dampak ekonomi akibat adanya terjangan wabah virus Corona 19.

 

Hal ini dilakukan  Dandim 1312/Talaud Letkol Czi Irawan Gupta rochman N.S.T., M.M., bersama prajurit Kodim 1312/Talaud  dengan memanfaatkan lahan tidur milik Pemkab Talaud yang berlokasi disekitar perkantoran pemerintah dengan menanam ubi kayu, Selasa (7/4/2020).

 

“Gerakan ini sudah kami instruksikan ke semua jajaran Koramil untuk dilaksanakan. Semua Koramil wajib membuka lahan perkebunan bersama warga masyarakat di desa-desa binaan yang dipelopori oleh para Babinsa di wilayah desa binaan masing-masing,” ujar Dandim, sela-sela penanaman ubi kayu.

 

Selain melaksanakan program ketahanan pangan, Kodim 1312/Talaud juga secara terus menerus melakukan penyemprotan disinfektan  ke rumah-rumah warga diberbagai desa . Juga aparat TNI AD ini melakukan sterilisasi dipintu-pintu masuk  pelabuhan dan bandara sebagai langkah kegiatan untuk pencegahan Pandemi Covid 19. (*/dnl)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *