Desa Kamanga Raih Juara 1 Lomba Desa Tingkat Kabupaten Minahasa

TOMPASO, identitasnews.id – Hukum.Tua Kamanga Djemi Wenas didampingi Sekretaris Desa Jrnix J Manarisip mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat, perangkat desa, lembaga atas kerjasama yang baik dalam mengikuti lomba desa tingkat kabupaten Minahasa tahun 2021 baru-baru ini, dimana Desa Kamanga ditetapkan sebagai peraih Juara 1.

” Puji Tuhan ini semua karena berkat Tuhan. Dan juga berkat kekompakan serta kerja keras seluruh lapisan masyarakat , ” tutur Wenas dan Manarisip.

Lanjut kedunya saat ini kita sedang siap-siap mengikuti lomba desa tingkat Provinsi Sulut mewakili kabupaten Minahasa. Masih ada kekurangan perlu dibenahi, seperti pagar untuk diperbaiki, dan Pemerintah Desa akan siapkan cat dan tenaga.

Selain itu masih banyak hal yang harus disiapkan menjelang penilaian lomba desa tingkat provinsi yang kian dekat. Diketahui, pada tahun 2019 Desa Kamanga meraih juara harapan dua di lomba yang sama. Sementara Camat Tompaso Stenly D Umboh SSTP MAP, saat dikonfirmasi membenarkan hal itu. Saya mengaku bangga dan bersyukur atas hasil yang diraih oleh Desa Kamanga.

” Kecamatan Tompaso siap mendukung keikutsertaan Desa Kamanga mengikuti lomba desa tingkat Provinsi Sulut mewakili kabupaten Minahasa , “‘ujar Camat.

Selain itu 9 Desa lainnya di kecamatan Tompaso juga siap mendukung keikutsertaan desa Kamanga.

” Ini merupakan kearifan lokal di kecamatan Tompaso untuk saling mendukung, saling menopang dan mensuport ketika ada desa yang mewakli kecamatan Tompaso dalam lomba tingkat kabupaten, provinsi bahkan nasional, seperti halnya desa Kamanga yang telah meraih juara 1 dalam lomba desa tingkat kabupaten Minahasa. Dan jelas ini telah mengharumkan nama kecamatan Tompaso ,” ujar Umboh.

Hal yang sangat membanggakan, menurut Umboh, dimana kecamatan Tompaso tingkat kerawanan sangat kecil sehingga warga bisa beraktivitas dengan baik dan lancar. ” Ini merupakan modal utama bagi kami untuk membangun dan berkarya menuju Tompaso yang kebih baik dan Minahasa makin hebat , ” terang Umboh. (rom)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *