“Desa Kanonang Raya Gelar Kerja Bakti, Masyarakat: Terima Kasih Ivana Wuwungan”

KAWANGKOAN, identitasnews.id – Kerja Bakti massal pengecoran pila-pila jalan antara Kelurahan Sendangan menuju Desa Kanonang Tiga kecamatan Kawangkoan selesai dilaksanakan. Kerja bakti tersebut melibatkan pemerintah dan masyarakat yang ada di Kanonang Raya (terdiri dari enam desa). Kerja bakti digelar selama tiga hari dan dipantau langsung oleh masing-masing Lurah dan Hukum Tua.

Menariknya kerja bakti tersebut direspon positif Bacaleg PDIP Minahasa Dapil 4 Ivana Wuwungan SE, yang menjadi penyuplai tunggal bahan-bahan yang digunakan dalam kerja bakti.

Hukum Tua Kanonang Satu Luki G J Kasenda SE SCL M.Si, mewakili pemerintah dan masyarakat Kanonang Raya dan Keluruhan Sendangan Selatan, mengucapkan banyak terima kasih kepada Keluarga Mamuaya Aring dan Keluarga Mamuaya Wuwungan yang telah menjadi penyumbang atau donatur tunggal dalam kerja bakti ini.

“Jika diurai dan dihitung sumbangan yang diberikan oleh Ibu donatur terdiri dari semen, pasir dan mesin/kendaraan molen (pencampur) material. Jika di total tentu sangat besar nilai. Bayangkan saja jalan sepanjang itu, kiri kanan jalan ditutupi dengan campuran material semen dan pasir. Ini kontribusi yang tak terhitung jumlahnya ,” tutur Kasenda, Selasa (6/06/2023).

Sejumlah masyarakat yang sempat ditemui, mengaku kagum dan bangga sebab ada Bacaleg seperti Ivana Wuwungan meski belum ditetapkan sebagai Caleg telah berbuat untuk kepentingan masyarakat umum.

” Belum terpilih saja sudah berbuat untuk kepentingan masyarakat. Apalagi jika sudah terpilih, pasti Ivana Wuwungan akan berbuat lebih lagi untuk kepentingan dan kesejahteraan masyarakat ,” tutur Man Kalangi dan Audy Polii.

Keduanya, kemudian menambahkan kepedulian Ibu Ivana terhadap sarana dan fasilitas umum untuk kepentingan masyarakat, merupakan bentuk kepedulian yang sangat tinggi dan patut diapresiasi. Pengecoran pila-pila jalan ini sangat membantu masyarakat dalam menjalankan aktivitasnya.

” Jalan semakin lebar dan tidak berlubang. Otomatis aktivitas masyarakat menjadi lebih lancar dan terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan. Terima kasih Ibu Ivana Wuwungan atas kepeduliannya membantu pemerintah dan masyarakat membangun fasilitas umum demi memperlancar dan mengoptimalkan kegiatan dan aktivitas masyarakat lebih lancar dan aman ,” pungkas keduanya. (rom)




2 thoughts on ““Desa Kanonang Raya Gelar Kerja Bakti, Masyarakat: Terima Kasih Ivana Wuwungan”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *