Desa Lolah Sukses Gelar Musrenbang 2023

TOMBARIRI, identitasnews.id – Pemerintah Desa Lolah kecamatan Tombariri Timur, Kamis (20/10/2022) menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Penetapan RKPDes tahun anggaran 2023, di BPU Desa Lolah.

Hukum Tua Marthen Paat memimpin langsung Musrenbang di dampingi Sekretaris Desa.

Adapun Peserta Musrenbang terdiri dari BPD, LPMD, LAD, LKD, Karang Taruna, Posyandu, Bumdes, Linmas,PKK, tokoh masyarakat, tokoh agama, juga pendamping desa serta perangkat desa.

” Musrenbang 2023 semua program dan anggaran sudah ada dalam RPJMdes, sehingga tinggal menambah usulan dan penetapan program dan anggaran , ” terang Paat.

Paat mengatakan dalam RPJMdes hari ini merupakan momentum untuk berpikir untuk kemajuan desa dan berharap apa yang sudah menjadi keputusan hari ini menjadi keputusan bersama.

” Ini menjadi tolak ukur demi kemajuan desa Lolah kedepan. Sekalipun demikian semuanya akan beralur pada usulan ke kecamatan, kabupaten, dan provinsi , ” tutur Paat.

Camat Tombariri Timur Jimmy Polii, mengatakan sasaran pokok Musrenbang adalah untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat dari sektor pendidikan, ekonomi, kesehatan, pertanian dan lainnya.

Musrenbang desa ini menjadi bukti sinergitas pemerintah desa dan lembaga-lembaga yang ada di desa.

” Hubungan pemerintah dengan BPD tetap baik agar pembangunan di desa dapat berjalan dengan baik. Harus seirama, jika ada gesekan harus segera diselesaikan demi kelancaran tugas, ” tutur Polii.

Musrenbang diatur dalam undang-undang dan peraturan yang wajib dilaksanakan.

Dua hal yang harus diperhatikan dalam Musrenbang diantaranya tertatanya alokasi dana desa tertatanya dana provinsi maupun kabupaten dalam program desa.

Musrenbang desa Lolah berjalan dengan lancar dan sukses dengan protokol kesehatan ketat.
(rom)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *