Desa Pinabetengan Utara Terima Pin Desa Mandiri dari Bupati Minahasa

TOMPASO, identitasnews.id – Desa Pinabetengan Utara kecamatan Tompaso Barat, menerima Piagam Penghargaan dari Bupati Minahasa Dr Jemmy S Kumendong M.Si, yang langsung di terima oleh Hukum Tua Hendra Ch Tandaju SE AK, dalam keikutsertaan Launching Dana Desa 2024, Kamis (8/2/2024), bertempat di Wale Ne Tou Minahasa.

Menariknya Desa Pinabetengan Utara, selain menerima Piagam Penghargaan, juga menerima Pin Desa Mandiri.

“Kami sangat bersyukur dan bangga sebab hasil kerja keras kami selama ini diapresiasi oleh Pemkab Minahasa lewat Piagam Penghargaan dan Pin Desa Mandiri yang diserahkan langsung oleh Bupati Minahasa,” ujar Tandaju.

Desa Mandiri adalah sebuah konsep pembangunan di tingkat desa yang mengedepankan partisipasi dan kemandirian masyarakat dalam mengelola sumber daya lokal dan meningkatkan kesejahteraan. Dengan memanfaatkan potensi lokal dan melibatkan aktif masyarakat, desa-desa di Indonesia dapat menjadi pusat pembangunan yang kuat.

Pin Desa Mandiri selain sebuah penghargaan, namun merupakan bentuk pengakuan dari pemerintah terutama untuk Desa Pinabetengan Utara dalam menyukseskan program pemerintah.

“Pin Desa Mandiri menjadi motivasi bagi kami selaku Hukum Tua dan perangkat desa untuk makin giat melaksanakan program kerja yang tertata dal APBDes. Peran seluruh lapisan masyarakat menjadi sangat penting dan penentu suksesnya program pembangunan di desa,” tutur Tandaju.

Ditambahkan Tandaju, launching diikuti oleh desa-desa yang mampu menyelesaikan tepat waktu persyaratan pembuatan APBDes bersama Peraturan Desa, Peraturan Hukum Tua, serta penetapan KPM penerima BLT, sebagai syarat pengajuan pencairan Dana Desa 2024.

“Desa Pinabetengan Utara oleh Pemkab Minahasa dianggap sukses dan mampu mengelolah dana desa dengan baik dan benar. Desa Pinabetengan Utara, kedepan harus lebih giat lagi dalam memperjuangkan kepentingan masyarakat melalui program dengan memanfaatkan dana desa dan alokasi dana desa di tahun 2024. Mohon doa dan dukungan agar semuanya boleh berjalan dengan baik dan lancar,” pungkas Tandaju. (rom)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *