Digelar Mendadak, 17 Personil Polres Tomohon Tes Narkoba

TOMOHON, indentitasnews.id- Sebanyak 17 Personil Perwira dan Brigadir dari Bagian, satuan, seksi, dan Polsek jajaran yang di tunjuk secara acak setelah pelaksanaan apel pagi, untuk melakukan tes narkoba, Senin (24/5/2021).

Tes yang dilakukan di  loby Polres Tomohon diawasi Kapolres Tomohon  AKBP Bambang Ashari Gatot, S.I.K, M.H, Waka Polres Kompol Agnes Turambi, SE, Kabag Ops Kompol Temmy Toni, A.Md, S.I.K, Kasat Narkoba AKP Yulianus Samberi, S.I.K dan Kasi Propam Iptu Widodo.

Menurut Kapolres Tomohon, Pemeriksaan tes narkoba hari ini  dalam rangka menindaklanjuti perintah pimpinan Polri, dalam hal ini Kapolri  agar institusi Polri bebas dari narkoba.

“Pelaksanaan tes hari ini  tanpa sepengetahuan dari Personil Polres Tomohon  dan sebanyak 17 orang baik perwira dan brigadir  yang di tunjuk langsung  dari bagian  satuan fungsi, seksi dan Polsek jajaran  untuk mengikuti tes,” Kata Bambang sapaan akrab kapolres.

Lanjutnya, akan ada sangsi tegas bila ada personel yang kedapatan menggunakan narkoba. “Tidak akan di tolerir, jika ada personil Polres Tomohon  yang kedapatan menggunakan barang haram, yang bernama narkoba ini  dan pasti akan di proses  sesuai dengan aturan hukum yang ada,”Ungkap Kapolres.

Sementara, Waka Polres mengatakan  dari 17 Personil yang melaksanakan tes narkoba hari ini  hasilnya negatif  dan tentunya kegiatan seperti ini  akan terus dilakukan  dan untuk kapan pelaksanaannya  tidak akan disampaikan kepada personil .

“Saya berharap  tidak ada satupun personil yang terlibat dengan narkoba. Jika ada kami tidak akan kompromi  dan pasti akan di proses sesuai aturan hukum yang ada,” tukas Agnes.

Kegiatan ini, sudah beberapa kali dilakukan, dan belum ada personil Polres Tomohon yang positif menggunakan narkoba. (echa)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *