Dihadapan OD-SK, HVK Minta Pelebaran Jalan Lingkar Danau Tondano

TONDANO, identitasnews.id – Rapat Paripurna DPRD Sulut yang digelar hari ini Jumat (22/04/2022), menjadi kesempatan bagi anggota Dewan Provinsi Sulawesi Utara Herol V Kaawoan (HVK) untuk menyampaikan permintaan masyarakat kabupaten Minahasa.

Sebab Paripurna tersebut dihadiri oleh Gubernur Olly Dondokambey (OD dan Wakil Gubernur Sulut Steven O Kandouw (SK). HVK menjelaskan Danau Tondano adalah destinasi wisata yang potensial didaerah ini, namun saya tidak didukung dengan infrastruktur yang memadai berupa jalan yang adalah akses utama.

Pasalnya sebagai kawasan yang sangat ramai dikunjungi wisatawan lokal maupun manca negara, jalan lingkar yang melingkari kawasan tersebut sangat sempit dan rusak sehingga menghambat kelancaran arus lalu lintas.

“ Di beberapa titik di Kecamatan Tondano Selatan, Remboken, Kakas, Kakas Barat dan Eris, sangat sempit dan rusak,” ujar HVK.

HVK yang juga Wakil Ketua Komisi 1 ini berharap pemerintah dapat menganggarkan perbaikan serta pelebaran jalan lingkar itu.

Ditambahkan Kaawoan, pak Gubernur Sulut memiliki kemampuan dan memiliki hubungan yang cukup baik dengan pemerintah pusat, sehingga dengan modal itu maka permintaan ini dengan mudah bisa di setujui.

” Untung, Sulut punya pemimpin hebat seperti Pak Gubernur Olly, dimana hubungan dengan pemerintah pusat sangat baik, sehingga tidak sulit bagi beliau untuk memperjuangkan aspirasi ini ke pusat ,” papar HVK. (rom)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *