Dihadiri ROR-RD, Kandouw Pimpin Paripurna Tingkat 1 Ranperda LKPJ Tahun 2022

TONDANO, identitasnews.id – Bupati Minahasa Dr. Ir. Royke Octavian Roring M.Si, IPU, ASEAN Eng (ROR), bersama Wakil Bupati Minahasa Dr. Robby Dondokambey, SSi, MM, MAP (RD), menghadiri Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Minahasa dalam rangka pembicaraan tingkat 1 Ranperda pertanggungjawaban APBD Tahun 2022, bertempat di Ruang Sidang DPRD Kabupaten Minahasa, Senin (10/07/2023).

Rapat Paripurna dipimpin Ketua DPRD Minahasa Glady Patricia Kandouw SE didampingi Wakil Ketua Denny Kalangi dan Stesi Runtu.

Hadir dalam rapat paripurna Sekda Minahasa Dr. Lynda Deisye Watania M.Si, MM, Asisten II, Asisten III, Kajari Minahasa Dicky Octavia SH, MH, Kapolres Minahasa Diwakili oleh Kabagren AKBP Lexi Ratumbanua, Mewakili Kodim 1302 Minahasa diwakili oleh Pasi Pers Lettu Inf. Farisnop Ompoeo, Para Anggota DPRD serta para Pejabat Eselon II Pemkab Minahasa.

Kandouw saat memimpin rapat, memberikan apresiasi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa dibawah pimpinan Bupati Dr Ir Royke Octavian Roring MSi dan Wakil Bupati Robby Dondokambey SSi MM MAP, yang mampu meraih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang ke-9 kalinya, dan yang terakhir adalah opini atas pengelola keuangan APBD 2022.

“Apresiasi kepada Pemkab Minahasa dibawah pimpinan ROR-RD, yang boleh meraih opini WTP yang ke-9 kalinya. Ini bukti bahwa, Pemkab Minahasa mampu mengelola anggaran yang ada di APBD dengan baik,” ujarnya.

Sementara, Bupati Minahasa Dr Ir Royke Octavian Roring MSi dalam sambutannya usai menyampaikan realisasi APBD 2022 secara garis besar, meminta kepada seluruh jajaran pejabat Pemkab Minahasa agar pro aktif dalam pembahasan anggaran nanti, agar bisa selesai tepat waktu.

“Terima kasih kepada segenap Anggota DPRD Minahasa yang sudah meluangkan waktu ini untuk pembahasan Ranperda pertanggungjawaban APBD 2022. Saya minta kepada semua pejabat agar pro aktif memberikan laporan yang diminta Legislatif ketika dalam pembahasan nanti, agar pembahasan ini bisa selesai tepat waktu,” tandas Bupati ROR. (rom)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *