Dinas Pendidikan Minahasa Gelar Gebyar Kemerdekaan RI 2021

TONDANO, identitasnew.id – Pandemi Covid 19 belum juga berakhir, namun tak menghalangi serta menyurutkan semangat dan keinginan Dinas Pendidikan Kabupaten Minahasa untuk terus berkarya dan merealisasikannya di tahun 2021 dengan menggelar Gebyar Kemerdekaan 2021.

Intinya kegiatan ini bertujuan untuk terus memupuk bakat serta talenta siswa dan guru dalam rangkah menunjang terwujudnyea kualitas pendidikan yang lebih baik lagi.

Selain itu tujuan digelarnya kegiatan tersebut adalah untuk memeriahkan HUT RI ke 76 tahun 2021.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan kabupaten Minahasa Drs Riviva Maringka M.Si.

Dalam kegiatan Gebyar Kemerdekaan 2021 berbagai lomba diantaranya Lomba Gerak dan Lagu untuk tingkat TK, Pop Singer untuk tingkat SMP, Bintang Vokalia diikuti para guru, Cipta Puisi pesertanya dari siswa SD dan SMP, Melukis diikuti oleh siswa SD, SMP.

“Untuk memeriahkan HUT RI ke 76 maka Dinas Pendidikan Minahasa menggelar kegiatan Gebyar Kemerdekaan 2021 , ” ujar Maringka, Senin (2/8/2021).

Untuk babak pengisian dilaksanakan secara virtual mulai tanggal 1-10 Agustus 202. Siswa memasukkan rekaman asli dengan mengunakan HP tanpa di edit oleh aplikasi apapun bentuknya rekaman di upload ke yuotube, sedangkan untuk final akan digelar di kantor dinas Pendidikan kabupaten Minahasa pada tanggal 12 Agustus 2021.

” Pandemi Covid 19 mengajarkan kita banyak, termasuk mengajarkan kita untuk berinovasi dengan menggunakan perangkat teknologi agar program kerja dapat berjalan dengan baik dan lancar. Salah satunya dengan menggelar Gebyar Kemerdekaan 2021, agar siswa dan guru tetap berkreasi dan terus mengasah kemampuannnya , ” tutur Maringka.

Dikatakan Maringka nuansa kemerdekaan sungguh menantang kita semua dalam menggali makna yang didalamnya memberi penguatan kebangsaan seperti yang menjadi tema HUT RI ke 76 2021 yakni Indonesia Tangguh, Indonesia Bertumbuh.

” Kiranya ide ini disambut dengan penuh antusias dalam gerak maju mencerdaskan anak bangsa , ” papar Maringka. (rom)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *