Dinilai Penting, KPU Kota Tomohon Berikan Sosialisasi Pendidikan Kepada Pemilih Pemula

Tomohon identitasnews.id-Berdasarkan amanah Keputusan KPU no 620 tahun 2024, bahwa salah satu sasaran Sosialisasi Pendidikan Pemilih adalah Pemilih Pemula.

Karena dinilai penting, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tomohon melaksanakan Sosialisasi Pendidikan Pemilih bagi Pemilih Pemula dalam Penyelenggaraan Pilkada Tomohon tahun 2024, bertempat di Grand Master Tomohon, Kamis (6/6/2024).

Ketua KPU Kota Tomohon Albertien Pijoh menjelasakan kepada sejumlah media, Sosialisasi ini adalah proses penyampaian Informasi Pemilihan untuk meningkatkan pengetahuan, pemahaman, dan kesadaran Pemilih tentang Pemilihan secara berkelanjutan dan berkesinambungan.

“Kami berharap kegiatan ini berdampak positif akan kemajuan demokrasi di Kota Tomohon, sekalipun pada Pemilu 2024 tingkat partisipasi pemilih di Kota Tomohon sangat signifikan dengan mencapai angka 89%, tapi tentunya kami tidak berpuas diri dan tetap berinovasi serta berupaya meningkatkan partisipasi pemilih dalam Pilkada 2024 ini,” ucap ketua KPU.

Ia juga menambahkan, kiranya para pemilih pemula setelah mengikuti sosialisasi ini, bisa lebih tau dan paham tentang aturan pemilihan nanti, dan dapat menghindari pelangaran-pelanggaran terhadap pemilu.

” Karena mereka masih labil, makanya sosialisasi ini sangat penting. Tujuannya agar mereka juga sadar, dan tidak terlibat dalam many politik,  ataupun termakan dengan berita hoax. Karena itu saya tadi menekankan, agar informasi itu di saring dulu, baru di-sharing, ” jelas piyoh kepada sejumlah wartawan.

Hadir sebagai Narasumber Akademis yang juga merupakan Tenaga Ahli Bawaslu RI DR. Wenly Lolong, serta Yossi Korah yang merupakan Anggota Bawaslu Tomohon. Sementara peserta merupakan pemilih pemula yang berasal dari 16 SMA se Kota Tomohon.(Echa)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *