Diterima Bupati ROR, Minahasa Kembali Raih Penghargaan KLA Tahun 2023

TONDANO, identitasnews.id – Bupati Minahasa Dr. Ir. Royke Octavian Roring M,Si (ROR) menerima Tropi dan Piagam Penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) Tahun 2023 Kategori Pratama, dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) Republik Indonesia.

Tropi dan Piagam Penghargaan tersebut diserahkan Rini Handayani, SE, MM selaku Staf Ahli Menteri Bidang Kelembagaan, di Kantor Kementerian P3A Jakarta, Kamis (24/8/2023).

Prestasi ini merupakan satu diantara lima kategori penghargaan yang diberikan kepada Kabupaten kota pemenang lainnya, antara lain kategori Pratama, Madya dan Utama untuk Kabupaten Kota Layak Anak.

“Kami berharap dengan ketiga kalinya Kabupaten Minahasa menerima penghargaan KLA ini, maka hak anak di semua aspek dapat menjadi perhatian dan tanggung jawab kita bersama,” kata bupati.

Penghargaan Minahasa sebagai KLA, menurut ROR, bukan hanya sekedar penghargaan sesaat tapi bagaimana kita dapat menciptakan daerah yang betul-betul layak untuk anak dengan terpenuhinya semua hak anak, baik dari segi perlindungan, keamanan, pendidikan, kesehatan, informasi, fasilitas dan hak anak lainnya.

“Melalui Hari nak Nasional Tahun 2023 ini, mari kita wujudkan anak di daerah agar terlindungi karena mereka sebagai generasi penerus bangsa,”tandasnya.

Diketahui KLA merupakan sistem pembangunan yang menjamin pemenuhan hak dan perlindungan khusus anak yang dilakukan secara terencana, menyeluruh dan berkelanjutan.

Turut mendampingi Bupati Minahasa waktu penerimaan Tropi dan Piagam Penghargaan Kabupaten Layak Anak kategori Pratama, diantaranya Kadis P3A, Kadis Perpustakaan, Kabag Kesra, Plt Kabag Prokopim, Kabid Kelembagaan. (rom)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *