Dukung Kerja Pantarlih. Longkutoy: Jaga Hak Pilih Masyarakat

TONDANO, identitasnews.id – Tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) khususnya di Minahasa terus berjalan. Dan saat ini KPU melalui Petugas Pemutahiran Data Pemilih (Pantarlih) tengah melakukan pencocokan dan penelitian (Coklik) data Pemilih di seluruh Indonesia termasuk di kabupaten Minahasa.

Anggota DPRD Minahasa Drs Robby Longkutoy MM, memuji dan mendukung penuh kerja kerja Pantarlih dalam menjaga sekaligu menjamin hak pilih masyarakat.

” Mereka nai turun rumah mulai dari pagi hari hingga malam hari melakukan Coklik. Ini kerja yang hebat dan tak main-main. Mereka layak diapresiasi dan harus didukung semua pihak agar kerja mereka bisa terlaksana dengan baik dan benar. Di tangan merekalah hak kita sebagai warga negara di jaga dan jamin agar bisa digunakan saat pemilihan nanti,” tutur Longkutoy, Jumat (28/6/2024).

Dikatakan Anggota DPRD Minahasa yang terpilih kembali untuk Periode 2024-2029 dari Partai PDIP, Pantarlih merupakan alat negara yang ditugaskan untuk melakukan Coklik bagi warga negara yang berhak memilih. Makanya Pantarlih harus dilindungi oleh semua pihak agar kerja mereka sesuai dengan ketentuan serta aturan yang berlaku.

Disisi lain, Longkutoy juga berharap agar Pantarlih bekerja dengan profesional dan selalu mengedepankan prinsip bahwa setiap warga negera dijamin haknya berdasarkan konstitusi yang berlaku di negeri ini. Semua warga negera yang terdaftar dalam data awal Coklik harus didatangi, termasuk dengan mencatat masyarakat yang belum masuk dalam data awal untuk kemudian dimasukkan dalam data pemilih nanti.
” Kami memahami bahwa tugas Pantarlih tidaklah muda. Namun kami yakin mereka bisa bekerja dengan profesional dan siap menjamin siapapun masyarakat yang telah memenuhi syarat untuk didata sebagai wajib pilih,” terang Longkutoy.

Kepada masyarakat sebagai wajib pilih, Longkutoy juga meminta agar mempermudah kerja kerja Pantarlih dengan siap ditemui dan menyiapkan dokumen yang diperlukan saat coklik demi kelancaran tugas Pantarlih.

” Saya berharap kita semua bisa bekerja sama dengan Pantarlih. Sebagai masyarakat yang memilih hak dipilih maupun memilih tugas utama kita adalah menyukseskan tahapan demi tahapan Pilkada agar semua berjalan lancar, aman dan sukses, agar lahirlah pemimpin yang diharapkan masyarakat ,” pungkas Longkutoy. (rom)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *